Absen Lebih Lama dari MotoGP, Marc Marquez Diperingatkan soal Ini

Agen Judi Online – Marc Marquez perlu mangkir semakin lama dari balapan MotoGP. Bekas pembalap hebat Kevin Schwantz mengingatkan, Marquez makin lebih susah kembali pada tingkat terbaik.

Pembalap Repsol Honda itu diprediksikan akan mangkir sepanjang enam bulan sesudah memainkan operasi ke-3 di awal Desember ini. Marquez jalani pencangkokan tulang lengan karena menanggung derita pseudoarthrosis (tulang belum bersatu prima sesudah patah).

Walau sebenarnya, Marquez belum juga tunggangi RC213V semenjak mundur di free practice MotoGP Andalusia, Agustus lalu. Itu bermakna juara dunia 8x itu bisa-bisa mangkir sepanjang satu tahun penuh sebab kecelakaan yang dirasakannya di Jerez.

Saat meniti karier di zaman 80an sampai 90an, Schwantz pernah merasakan nasib sama seperti Marc Marquez. Bekas pembalap Suzuki itu kecelakaan di tengah musim 1994, saat sebelum comeback pada musim selanjutnya. Namun, perform Schwantz tidak pernah sama kembali saat sebelum memutus menggantung helm cuman sesudah balapan di tiga seri pertama.

Baca Juga : Mimpi Buruk Gareth Bale yang Tak Kunjung Usai

Schwantz menjelaskan, balapan kembali sesudah mangkir lama adalah hal yang susah. Marquez bukan hanya harus menyesuaikan kembali dengan kendaraannya, tetapi harus juga siap secara psikis.

“Makin lama Anda mangkir, makin susah untuk kembali lagi,” papar juara dunia 500cc pada 1993 itu ke Motogp.com. “Saat saya menjauhi motor untuk semantara, saya mengetahui jika saya saat itu perlu waktu minimal 3x lipat semakin lama untuk kembali pada tingkat saya. Tidak cuma masalah kesehatan, tetapi psikis.”

“Ia perlu tunggangi motornya saat sebelum uji-coba untuk memperoleh kembali lagi keyakinan dianya. Kalaulah ada orang yang dapat melakukan, ia ialah Marc Marquez.”

“Tetapi jika ia harus menanti sampai Januari atau Februari untuk tahu karena itu musim ia beresiko. Jika comeback-nya terhambat kembali, maka susah untuk comeback,” Schwantz menambah mengenai kesusahan yang mempunyai potensi ditemui Marc Marquez.