Aguero Cetak Gol Ke-400, Guardiola: Wow!

Aguero Cetak Gol Ke-400, Guardiola: Wow!

BOURNEMOUTH – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, baru tahu kalau Sergio Aguero mencatatkan rekor pribadi saat The Citizens –julukan Man City– menang telak 3-1 atas Bournemouth di pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020. Pada pertandingan itu, Aguero mencatatkan gol ke-400 sepanjang keriernya sebagai pemain profesional.

Sebelum pertandingan itu dimulai, Aguero baru mengumpulkan 398 gol tetapi aksinya di menit 15 dan 64 membuat ia mencatatkan rekor pribadi. Tambahan dua gol membuat pemain berpaspor Argentina itu mampu menggenapi catatan golnya jadi 400.

Catatan itu amatlah luar biasa untuk seorang penyerang karena butuh penampilan yang konsisten di setiap musimnya untuk mencapai milestone tersebut. Uniknya 235 dari 400 gol itu Aguero cetak dalam balutan seragam Man City. Fakta itu semakin mempertegas bahwa Aguero adalah legenda bagi rival sekota Manchester United tersebut.

Guardiola menilai setiap gol yang dicetak Aguero untuk The Citizens memiliki nilai yang penting yakni untuk meraih kemenangan. Menilik pada catatan gol Aguero yang kemungkinan akan terus bertambah maka Man City telah membuat keputusan tepat dengan merekrutnya dari Atletico Madrid pada musim panas 2011.

“Semua gol itu penting, saya tidak bisa memilih mana yang jadi favorit. Koleksi 400 gol, wow! Saya tidak tahu itu. Gol selalu penting, karena Anda membutuhkannya untuk memenangkan pertandingan,” ujar Guardiola, seperti yang dikutip dari France24, Senin (26/8/2019).

Baca Juga : RAIH GELAR JUARA DUNIA UNTUK KETIGA KALINYA, INI YANG DIRASAKAN AHSAN/HENDRA

Setelah mencetak 400 gol, ketajaman Aguero diharapkan tidak menurun karena Man City membutuhkan tenaganya untuk meraup poin di Liga Inggris musim ini. Man City saat ini masih tertahan di posisi kedua pada klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin.

The Citizens berselisih dua poin dari Liverpool yang masih nyaman duduk di puncak klasemen sementara. Man City harus terus meraih kemenangan sambil berharap Liverpool tergelincir pada pertandingan berikutnya. Jika itu terjadi maka Man City berpeluang besar untuk menduduki posisi pertama karena tim asuhan Guardiola tersebut unggul selisih gol dari Liverpool.