Akhirnya, Arsenal Lolos ke Eropa Juga

Agen Bola Online – Arsenal menutup satu ticket ke Liga Europa musim depan selesai memenangkan Piala FA musim ini. Manager The Gunners, Mikel Arteta, senang dapat tutup musim dengan perolehan itu.

Di Liga Inggris, Arsenal jalani kampanye yang jelek. Jangankan maju ke Liga Champions, amankan tempat di zone Liga Europa juga mereka tidak dapat sesudah hanya finish di tempat ke-8 klassemen akhir dengan perolehan 56 point.

Oleh karenanya, salah satu jalan untuk tampil di pertandingan antar club Eropa dengan memenangkan Piala FA. Bukan hal yang gampang sebab mereka harus bertemu dengan lawan sekota, yaitu Chelsea.

Di Wembley, Sabtu (1/8/2020), The Gunners serta pernah ketinggalan oleh gol Christian Pulisic diawalnya set pertama. Tetapi mental mereka di Piala FA memang beda. Arsenal sukses bangun melalui 2 gol Pierre-Emerick Aubameyang serta keluar untuk juara.

Hasil ini membuat Arsenal jadi team paling sukses di tempat paling tua di sepakbola itu, yaitu dengan koleksi 14 piala. Serta yang penting, Arsenal dapat unjuk gigi di Eropa musim depan.

Baca Juga : Marc Marquez Bisa Absen 3 Bulan Usai Crash di MotoGP Spanyol

“Pertandingan barusan berjalan susah diawalnya, ditambah lagi kami kecolongan cepat. Tetapi saya memahami benar jika beberapa pemain saya tidak gampang menyerah,” kata Arteta pada BBC setelah pertandingan.

“Kemungkinan di pertandingan barusan kami pernah tampilkan 30 menit paling baik Arsenal semenjak saya tiba (untuk pelatih). Saya sangat bangga dapat sebagai wakil beberapa pemain dan club ini.”

“Kami mendapatkan hadiah ganda. Penting buat kami untuk tetap tampil di pertandingan Eropa dengan apa saja. Serta kami lolos, jadi saya sangat suka.”

“Beberapa pemain betul-betul kecapekan serta mereka sudah berusaha mengagumkan untuk selalu bugar ditengah-tengah epidemi virus Corona, jadi saya ikut suka atas kesuksesan mereka,” tutup entrenador asal Spanyol itu.

Dengan hasil ini, karena itu Arteta sukses menulis prestasi, sebab sempat mendapatkan Piala FA untuk pelatih serta kapten club Arsenal. Awalnya, Arteta mendapatkan Piala FA pada tahun 2014 serta 2015 untuk pemain.