Akhirnya, Quartararo!

Agen Bola Online – Usai telah penantian Fabio Quartararo akan kemenangan pertama di kelas premier MotoGP. Quartararo pada akhirnya menjadi juara di MotoGP Spanyol 2020.

Quartararo mengawali balapan seri pertama MotoGP 2020 di Circuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB, dari tempat paling depan. Tetapi, pembalap Petronas Yamaha itu pernah disalip Maverick Vinales di kelokan pertama.

Quartararo selanjutnya menggantikan pimpinan balapan di kelokan paling akhir di lap ke-9. Vinales sendiri mulai kesusahan dikarenakan ban depannya.

Quartararo pada akhirnya dapat menjaga tempatnya di posisi paling depan sampai balapan selesai. Ini menjadi kemenangan pertama untuk team satelit Yamaha di masa MotoGP.

Baca Juga : Tembus 100 Gol Lagi, City Bikin Rekor

Quartararo jadi pembalap Prancis pertama dalam 21 tahun yang juara di kelas premier MotoGP. Sebelum Quartararo, pembalap Prancis paling akhir yang naik tribune paling tinggi di MotoGP ialah Regis Laconi di Valencia pada 1999.

Kemenangan ini seolah menyelesaikan rasa ingin tahu pembalap berumur 21 tahun itu. Pada MotoGP 2019 lalu, Quartararo yang baru jadi rookie tampil demikian impresif serta digadangkan akan mencetak kemenangan.

Di selama musim 2019, Quartararo pernah 6x merampas pole position. Tetapi tidak satu juga yang dapat dia alterasi jadi kemenangan.

Pole position pertama pada musim kemarin dicapai Quartararo di MotoGP Spanyol. Tetapi ia justru tidak berhasil finish. Dalam lima pole selanjutnya, empat salah satunya usai dengan finish tribune untuk Quartararo.

“Ini pasti peristiwa paling menyenangkan dalam kehidupan saya,” tutur Quartararo selesai balapan.

“Rasa-rasanya aneh balapan tanpa ada fans, sebenarnya saya ingin rayakan bersama-sama mereka. Tetapi balapan ini buat mereka, untuk semua yang terpengaruh COVID-19, untuk orangtua serta keluarga saya,” tuturnya.