Aksi Khabib Lompati Pagar di Laga vs Poirier Sempat Dicegah Pihak Keamanan

Aksi Khabib Lompati Pagar di Laga vs Poirier Sempat Dicegah Pihak Keamanan

ABU DHABI – Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, sukses melakoni laga comeback-nya di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) dengan sangat baik. Sebab pada pertandingan pertamanya usai absen hampir setahun, Khabib berhasil meraih kemenangan pada Minggu 8 September 2019 dini hari WIB kemarin.

Kemenangan itu diraih Khabib saat bertandingan di UFC 242 dan melawan petarung Amerika Serikat, Dustin Poirier. Khabib yang sudah lama tak tampil itu mampu membuktikan diri kehebatannya masih belum hilang sedikit pun. Terbukti, Khabib mampu menang setelah Poirier menyerah di ronde ketiga akibat mendapatkan kuncian mematikan dari sang juara bertahan lightweight tersebut.

Tentu kemenangan Khabib itu langsung menjadi pusat perhatian. Akan tetapi, ada hal menarik lainnya yang terjadi saat pertandingan itu berakhir. Jadi, seketika usai memastikan Poirier kalah, Khabib langsung berlari ke arah pagar pengaman untuk dilompati.

Kejadian tersebut jelas mengingatkan kembali dengan adegan pada Oktober 2018 lalu, di mana Khabib juga melewati pagar usai menang melawan Conor McGregor di laga UFC 229. Kala itu, Khabib melewati pagar untuk menghajar rekan setim McGregor. Karena ulah Khabib itulah, ia pun dihukum untuk tak boleh bertarung hingga berbulan-bulan.

Baca Juga : LIVERPOOL DITUNTUT JUARA LIGA INGGRIS MUSIM INI, WIJNALDUM: KLOPP SANTAI

Karena itulah saat Khabib melakukan aksi melompati pagar itu, pihak keamanan langsung bergerak cepat untuk menghentikannya. Namun, Khabib mampu lolos dan langsung melompat ke arah kerumunan penonton dan pada akhirnya ia justru memeluk Presiden UFC, Dana White.

Menurut pernyataan Khabib usai laga berakhir. Sebenarnya aksi melompati pagar itu ia lakukan karena ingin bertemu sanak keluargannya yang duduk dekat oktagon. Tetapi, keberadaan keluarganya itu ternyata cukup jauh sehingga ia pun mengalihkan pelukannya ke White.