Allegri Jago di Laga Tandang dan Pjanic Bisa Jadi Bintang Juventus

Allegri Jago di Laga Tandang dan Pjanic Bisa Jadi Bintang Juventus

TURIN – Peraih trofi Ballon dOr 2006, Fabio Cannavaro, menilai Juventus bisa berprestasi di Liga Champions 2019-2020. Hal itu asalkan pelatih Juventus saat ini, Maurizio Sarri dapat mengemulasi kecakapan juru taktik Bianconeri –julukan Juventus– sebelumnya, Massimiliano Allegri.

Dalam pandangan Cannavaro, Allegri sangat pintar menerapkan strategi saat bermain tandang di Liga Champions. Ujung-ujungnya, hasil positif di laga tandang dapat membawa Juventus meraih hasil positif di Liga Champions.

Selama lima musim menangani Juventus, beberapa kali Allegri mengantarkan si Nyonya Tua meraih hasil positif di laga tandang kontra tim besar. Allegri sempat membawa Juventus menang 2-0 di markas AS Monaco pada leg I semifinal Liga Champions 2016-2017, Tottenham Hotspur 2- 1 (leg I 16 besar 2017-2018) dan 3-0 (Real Madrid leg II perempatfinal 2017-2018).

Ujung-ujungnya, hasil positif yang disabet Allegri di atas berhasil mengantarkan Juventus ke final Liga Champions, tepatnya sebanyak dua kali (2014-2015 dan 2016-2017). Meski tidak berhasil menjadi juara, setidaknya Allegri dapat menunjukkan kelasnya dengan membawa Juventus melaju jauh di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Baca Juga : VAN GAAL PUJI PERMAINAN MENYERANG ALA GUARDIOLA

Selain wajib mengikuti kesuksesan Allegri di laga tandang, Cannavaro juga memberikan sedikit saran kepada Sarri. Ia berharap tenaga Miralem Pjanic benar-benar bisa diandalkan Juventus musim depan. Jika digunakan tepat sasaran, Pjanic dapat menjadi bintang Juventus di Liga Champions 2019-2020.

“Siapa yang paling mendapat manfaat dari kehadiran Sarri? Pjanic, saya berani bertaruh dengan Anda! Jika ia mendengarkan pelatih, ia bisa menjadi penentu kesuksesan tim lewat kualitas yang dimilikinya,” kata Cannavaro mengutip dari Calciomercato, Selasa (25/6/2019).