Alot! MU ke Semifinal Piala FA Usai Kalahkan Norwich 2-1

Agen Bola Online – Manchester United memenangkan pertandingan alot kontra Norwich City di perempatfinal Piala FA. Berjalan sampai set penambahan, ‘Setan Merah’ menang 2-1.

Berkunjung ke Carrow Road, Sabtu (27/6/2020) malam WIB, MU memimpin semenjak kick-off. Tetapi mereka tidak dapat membuat intimidasi apa saja sampai set pertama selesai, dengan ke-2 team saling tidak mencatat kesempatan on sasaran.

MU buka keunggulan pada menit ke-51 melalui Odion Ighalo, manfaatkan kekeliruan pertahanan Norwich. Norwich membalasnya pada menit ke-75 lewat shooting keras Todd Cantwell.

Score 1-1 bertahan sampai 90 menit selesai. Walau unggul jumlah pemain semenjak Timm Klose dikartu merah pada menit ke-89, MU cukup kesusahan tembus Norwich yang menimbun pemain di kotak penalti.

Gol kemenangan baru datang di penghujung set penambahan, persisnya pada menit ke-118. Harry Maguire mengambil bola liar dalam ketegangan yang terbentuk di kotak penalti Norwich.

MU juga menang 2-1 serta pastikan maju ke semi-final Piala FA.

Jalannya Laga

MU mengatur laga setelah kick-off, menyalurkan bola dari bagian ke bagian. Norwich rapatkan barisan serta nampak mengincari kesempatan melalui serbuan balik.

Satu operan silang dari Bruno Fernandes pada menit ke-13 ke arah tengah kotak penalti Norwich. Bola ditepis oleh Timm Klose.

Norwich memberikan ancaman melalui eksperimen Kenny McLean pada menit ke-28. Tendangannya masih membumbung jauh di atas garis gawang MU.

MU mainkan bola di baris pertahanan pada menit ke-36 serta beberapa striker Norwich mendesak jauh ke depan. Sergio Romero mampu kuasai situasi serta menyapu bola ke depan.

Satu keadaan gempuran bagus dibuat tuan-rumah pada menit ke-43. Todd Cantwell menyerang di kiri lalu mengoper ke Cederas Rupp yang tidak terkawal ditengah-tengah. Rupp membidik gawang, tetapi sepakannya masih terhambat oleh Harry Maguire.

Set pertama berlalu tanpa ada kesempatan bermakna, serta tidak ada shooting on sasaran satupun.

Shooting on sasaran pertama di laga ini terbentuk pada menit ke-51 serta berbuntut gol. MU pimpin sesudah operan silang Luke Shaw tidak berhasil disapu dengan prima oleh pertahanan Norwich serta bola justru jatuh ke Odion Ighalo di muka gawang.

Ighalo dengan bebas serta tenang mencocornya ke gawang.

Norwich mulai semakin berani keluar menggempur serta membuat intimidasi berbahaya pada menit ke-69. Dari sepakan bebas, operan lambung Emiliano Buendia diterima tandukan Klose serta ke arah sudut kanan gawang. Tetapi bola justru mengenai Ben Godfrey serta selamatkan MU!

Baca Juga : Kado Perpisahan Werner: Top Skor Sepanjang Masa RB Leipzig

GOL! Norwich menyamai score pada menit ke-75. Dari kiri, Hernandez mengoper ke Buendia lalu dilanjutkan ke Cantwell ditengah-tengah. Cantwell melepas tendangan keras di luar kotak penalti yang tidak dapat disetop Sergio Romero.

Kesempatan bagus dari MU pada menit ke-80. Mason Greenwood terima umpan dari Pogba serta terlepas disamping kanan. Dia menyerang ke tengah lalu melepas tendangan yang masih tetap melaju ke kiri gawang.

Norwich memberi respon. Tusukan Max Aaron diteruskan operan silang yang menanti diterima pemain di muka gawang, tetapi Romero membaca keadaan secara baik serta cepat memukul bola. Sesaat tendangan Buendia selang beberapa saat masih melebar.

Nasib jelek menerpa Norwich pada menit ke-89, sesudah Klose dikartu merah sebab pelanggaran pada Ighalo di muka kotak penalti. Fernandes maju menyelesaikan sepakan bebas, tetapi tendangannya mengenai pagar betis.

MU mengurung pertahanan Norwich semenjak unggul jumlah pemain. Dua kesempatan bagus didapat di waktu injury time, saat tendangan berturut-turut dari Pogba serta Greenwood ke arah gawang. Tetapi Team Krul dapat menepis kedua-duanya.

90 menit usai serta pertandingan diteruskan ke 30 menit set penambahan.

MU langsung mengepung Norwich waktu set penambahan diawali. Tendangan keras Marcus Rashford disetop Krul pada menit ke-93. Tetapi sampai 15 menit pertama set penambahan selesai, score masih imbang 1-1.

MU meneruskan desakannya. Kesempatan bagus didapat dari bola mati di menit ke-112, saat umpan sepak sudut Fernandes diterima tandukan Maguire. Krul dengan cemerlang menangkis bola yang ke arah bagian kirinya.

Gol kemenangan MU datang pada menit ke-118, saat umpan Pogba diterima Martial di kotak penalti. Bola lepas serta menyebabkan ketegangan sesudah tidak berhasil ditangkap pertahanan Norwich, lalu Maguire mencocornya ke gawang.

Laga selesai dengan score 2-1 untuk kemenangan MU.

Daftar pemain:

Norwich City: Team Krul; Jamal Lewis (Idah 118′), Timm Klose, Ben Godfrey, Max Aarons; Alexander Tettey, Kenny McLean; Todd Cantwell (Tom Trybull 90′), Emiliano Buendia (Ondrej Duda 95′), Cederas Rupp (Onel Hernandez 62′); Teemu Pukki (Josip Drmic 71′)

Manchester United: Sergio Romero; Diogo Dalot (Brandon Williams 63′), Eric Bailly (Anthony Martial 96′), Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay (Nemanja Matic 78′), Fred (Paul Pogba 78′); Juan Mata (Mason Greenwood 63′), Bruno Fernandes, Jesse Lingard (Marcus Rashford 63′); Odion Ighalo