Anies Salut BJ Habibie Pulang ke Indonesia ketika Sudah Mapan di Luar Negeri

Anies Salut BJ Habibie Pulang ke Indonesia ketika Sudah Mapan di Luar Negeri

Anies Salut BJ Habibie Pulang ke Indonesia ketika Sudah Mapan di Luar NegeriJAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan duka yang mendalam atas wafatnya presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, pada Rabu 11 September 2019, sekira pukul 18.05 WIB.

Bagi Anies, BJ Habibie merupakan sosok intelektual dan memiliki jasa besar karena mengabdikan diri untuk pulang ke Indonesia ketika sudah bekerja di luar negeri.

“Ya itu contoh. Seorang yang sudah bekerja di Jerman, posisinya amat baik, dan memilih untuk pulang ke Tanah Air di awal 70-an, di saat Indonesia baru merangkak, dan dia memilih untuk berada di Tanah Air sendiri,” ucap Anies di Balai Kota DKI Jakarta.

Oleh karena itu, Anies menyebut BJ Habibie merupakan sosok yang pantas menjadi teladan bagi semua orang.

Baca Juga : GEMPA M4,8 GUNCANG JEMBER, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI

“Jadi ini adalah sebuah teladan bagi semua bahwa ilmu yang didapat diberikan bagi bangsa kita peninggalan Pak Habibie nyata di banyak sektor,” tutur Anies.

Seperti diberitakan, saat ini jenazah BJ Habibie sudah tiba di rumah duka di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Rencananya pemakaman dilakukan Kamis siang di TMP Kalibata.