Barcelona Diimbangi Rayo Vallecano di Babak Pertama

Barcelona Diimbangi Rayo Vallecano di Babak Pertama

BARCELONA – Barcelona menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Spanyol 2018-2019. Barcelona tampil memukau seperti biasanya dengan menguasai bola lebih banyak. Kendati demikian, Barcelona gagal mengungguli Vallecano karena babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Babak Pertama

Barcelona memulai pertandingan dengan amat baik. Tim asuhan Ernesto Valverde itu bisa menguasai bola lebih banyak guna memberikan tekanan ke pertahanan Vallecano. Keadaan itu membuat tim tamu hanya bisa mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol.

Kendati hanya mengandalkan serangan balik tetapi itu cukup untuk membuat lini pertahanan Barcelona kelimpungan. Pada menit kelima, Gerard Pique terlihat sengaja menarik bahu Raul de Tomas dalam kotak penalti tetapi wasit tak memberikan pelanggaran.

Keadaan unik terjadi karena Barcelona kerepotan meladeni serangan balik yang digagas Vallecano. Setelah 10 menit berlalu, Barcelona baru bisa menekan balik Vallecano dengan penguasaan bolanya.

Baca Juga : MADRID KEMBALI BIDIK ZIDANE, JUVENTUS BISA GIGIT JARI

Akan tetapi, penguasaan bola yang dimiliki Barcelona gagal membuahkan hasil. Vallecano justru mampu mengejutkan Barcelona dengan mencetak gol melalui kaki Raul de Tomas pada menit ke-28. Barcelona pun tertinggal 0-1 dari tim tamu.

Kendati demikian, keunggulan satu gol itu gagal dibawa Vallecano hingga waktu turun minum tiba. Sebab, Barcelona bisa membalas lewat sundulan Pique pada menit ke-38. Setelah mencetak gol balasan, Barcelona berusaha untuk mendapatkan keungulan atas Vallecano tetapi kedudukan imbang akhirnya menutup babak pertama.