Barcelona Menang Telak 5-2 atas Valencia

Barcelona Menang Telak 5-2 atas Valencia

BARCELONA – Manisnya kemenangan kembali dikecap Barcelona usai menghajar Valencia 5-2 pada pekan keempat Liga Spanyol 2019-2020, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB. Kemenangan telak tersebut membuat skuad asuhan Ernesto Valverde naik ke peringkat empat dengan torehan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung unggul saat laga baru berumur dua menit lewat anak muda sensasional, Ansu Fati. Pemain asal Guinea Bissau itu dengan cermat memanfaatkan umpan matang Frenkie de Jong. Kedua pemain kembali bekerja sama untuk gol kedua Blaugrana di laga tersebut pada menit ketujuh.

Kali ini, Ansu Fati membalas jasa Frenkie de Jong dengan memberi assist. Umpan silangnya mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Belanda itu untuk menggandakan keunggulan. Valencia langsung membalas dengan gol Kevin Gameiro menit ke-27.

Gol tersebut membuat laga berjalan seru hingga babak pertama berakhir. Sayang, tidak ada gol tambahan sehingga skor tetap 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Valencia membuka babak kedua dengan permainan cepat. Peluang langsung didapat pada menit 46 lewat Kevin Gameiro. Namun, tembakan volinya menyambut umpan silang Daniel Wass masih melambung di atas gawang.

Akan tetapi, justru Barcelona yang menjauhkan skor menjadi 3-1 pada menit 51 lewat Gerard Pique. Gol berawal dari tembakan keras Antoine Griezmann yang membentur tiang. Bola pantul lantas disodok masuk oleh bek berkebangsaan Spanyol itu.

Baca Juga : JELANG LAGA KONTRA BARCELONA, VALENCIA JUSTRU PECAT PELATIH

Unggul dua gol tidak membuat Ernesto Valverde puas. Ia memasukkan Luis Suarez pada menit ke-60. Penyerang asal Uruguay itu langsung mencetak gol dari sentuhan pertamanya, menit 61, dengan tembakan placing yang memperdaya Jasper Cillessen.

Pesta gol Barcelona ditutup oleh gol kedua El Pistolero di menit ke-81. Tembakan menyusur tanahnya dari luar kotak penalti tidak bisa dicegah oleh Jasper Cillessen. Jelang pertandingan berakhir, Maxi Gomez mencetak gol hiburan di injury time hingga laga berakhir dengan skor 5-2.