Bermain 10 Orang, Spanyol Menang Tipis 2-1 atas Rumania

Bermain 10 Orang, Spanyol Menang Tipis 2-1 atas Rumania

BUCHAREST – Tim Nasional (Timnas) Spanyol menjaga tren positif mereka di Kualifikasi Piala Eropa 2020 usai menang 2-1 atas tuan rumah Rumania di Bucharest, Jumat (6/9/2019) dini hari WIB. Dengan demikian, Sergio Ramos dan kawan-kawan menyapu bersih lima kemenangan dari lima laga awal.

Jalannya Pertandingan

Misi untuk menjaga kesempurnaan di Kualifikasi Piala Eropa 2020 membuat Timnas Spanyol tampil garang sejak awal pertandingan. La Furria Roja mendominasi jalannya laga meski tampil sebagai tamu di Arena Nationala, Bucharest.

Walau begitu, gol baru tercipta di menit 29 lewat eksekusi penalti Sergio Ramos. Hadiah tendangan 12 pas diberikan wasit setelah Dani Ceballos dilanggar dengan keras oleh Ciprian Ioan Deac di kotak terlarang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Timnas Spanyol langsung menambah gol di menit 47 lewat Paco Alcacer. Pemain asal klub Borussia Dortmund itu dengan tenang menyelesaikan umpan silang dari Jordi Alba di sisi kiri. Gol tersebut semakin menambah semangat anak asuh pelatih sementara Roberto Moreno.

Namun, keasyikan menyerang membuat pertahanan Timnas Spanyol sedikit berlubang. Kondisi itu dimanfaatkan Florin Andone yang masuk sebagai pengganti, untuk menanduk umpan silang George Puscas guna memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit 59.

Baca Juga : CEGAH BANJIR DI SEMARANG, PEMERINTAH PUSAT GELONTORKAN RP504 MILIAR

Timnas Spanyol harus bermain dengan 10 orang setelah Diego Llorente diusir wasit Deniz Aytekin menit 79. Pemain belakang klub Real Sociedad itu terpaksa melakukan pelanggaran untuk menghentikan serangan balik kilat Rumania meski harus berkorban keluar dari lapangan karena merupakan orang terakhir.

Memasuki injury time, Romania memiliki dua peluang emas untuk membobol gawang Kepa Arrizabalaga. Namun, keduanya gagal karena kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Spanyol pun pulang dengan poin penuh.