Crutchlow Masih Belum Sembuh dari Cedera MotoGP Australia 2018

Crutchlow Masih Belum Sembuh dari Cedera MotoGP Australia 2018

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku masih belum fit benar dari cedera yang ia dapatkan musim lalu, tepatnya di MotoGP Australia 2018. Sampai MotoGP 2019 mulai memasuki balapan kelima, pembalap asal Inggris itu mengatakan masih merasakan sakit pada bagian pergelangan kakinya.

Sudah hampir setengah tahun pasca kecelakaan yang diderita Crutchlow di MotoGP Australia 2018, namun nyatanya ia masih merasakan sakit pada pergelangan kaki kanannya. Meski sempat melakukan operasi, tapi hal tersebut tak serta merta membuat cederanya langsung sembuh.

Crutchlow bahkan mengatakan pergelangan kakinya jauh lebih sakit bila dibandingkan dengan awal musim MotoGP 2019. Hal itu dikarenakan gelang kaki yang ada pada kakinya mengalami kerusakan hingga membuatnya kesakitan. Sebenarnya masalah itu dapat diatasi dengan melakukan operasi, namun Crutchlow jelas tak bisa melakikan hal tersebut karena musim balapan masih bergulir.

“Saat ini saya memiliki lebih banyak masalah terhadap pergelangan kami dan saraf di kaki saya ketimbang di awal musim kemarin. Saya sudah berbicara dengan para dokter tentang keinginan untuk melepas logam (yang ada di pergelangan kakinya), namun hal itu tidak bisa dilakukan sampai akhir tahun ini,” ucap Crutchlow, seperti diwartakan Speedweek, Kamis (16/5/2019).

Baca Juga : JELANG FINAL PIALA FA, PELATIH WATFORD: MAN CITY BUKAN TIM TERBAIK DI DUNIA

Kendati mengaku masih kesakitan, namun Crutchlow tampil cukup baik di empat seri awal MotoGP 2019. Ia bahkan mampu meraih posisi podium saat melakoni seri pembuka MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Rekan setim Takaaki Nakagami itu berhasil mengalahkan sejumlah pembalap hingga akhirnya finis di urutan ketiga.