Debut Ronald Araujo di Barcelona: Main 14 Menit, Lalu Dikartu Merah

Jakarta – Pemain muda Barcelona, Ronald Araujo, jalani duel dengan Sevilla. Hanya 14 menit bermain di lapangan, dia memperoleh kartu merah.

Ronald Araujo adalah pilar penting team Barcelona B. Ia bermain sekitar 22 laga musim kemarin dengan sumbangan tiga gol. Pelatih Ernesto Valverde selanjutnya memanggilnya di team penting mendekati duel Barca versus Sevilla, Senin (7/10/2019).

Araujo juga masuk dalam scuad Barcelona waktu duel versus Sevilla di Camp Nou. Pada laga itu, Los Cules menang 4-0 karena gol Luis Suarez, Arturo Vidal, Ousmane Dembele, serta Lionel Messi.

Baca Juga : LIPI Sarankan Jokowi Terbitkan Perppu KPK Setelah Pelantikan Presiden

Bek tengah berumur 20 tahun itu masuk jadi pemain cadangan pada menit ke-73. Araujo turun gantikan Jean-Clair Todibo, sekaligus juga menandai laga kiprahnya di team penting Barcelona musim ini.

Pertandingan pertama Araujo di team penting cuma bertahan seumur jagung. Di menit ke-87, dia sangat terpaksa keluar dari lapangan laga sesudah wasit memberikannya kartu merah.

Pemain dari Uruguay itu lakukan pelanggaran pada Javier Hernandez di dekat kotak penalti Los Cules. Wasit langsung keluarkan kartu merah, sebab Araujo ialah pemain paling akhir Barca sebelum bertemu dengan penjaga gawang.

Terusirnya Araujo dari lapangan menyulut protes Ousmane Dembele, yang dipandang wasit terlalu berlebih. Akhirnya, kartu kuning ke-2 di pertandingan itu diserahkan kepada pemain dari Perancis itu.

Turunnya Araujo di pertandingan itu membuatnya jadi pemain ke-14 yang lakoni kiprah dari Barcelona B bersama dengan Valverde. Awalnya ada pemain seperti David Costas, Cucurella, Jose Arnaiz, Oriol Busquets, Riqui Puig, Chumi, Miranda, Abel Ruiz, Collado, Wague, Jorge Cuenca, serta Ansu Fati jalani pertandingan pertama bersama dengan team penting.