Doakan Wiranto Pulih, Ridwan Kamil Minta Aparat Tingkatkan Kewaspadaan

Bandung – Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil prihatin atas penusukan yang dirasakan Menteri Koordinator Politik, Hukum, serta Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. Ridwan Kamil mendoakan Wiranto selekasnya kembali sembuh.

“Saya ikut prihatin atas insiden yang menerpa Pak Wiranto, saya doakan semoga beliau segera sembuh kembali serta dapat bekerja seperti yang lalu,” katanya lewat pesan singkat, Kamis (10/10/2019).

Menurut dia, momen ini harus disikapi serius pemerintah pusat, terutamanya aparat keamanan. Ia mengharap insiden sama tidak terulang lagi.

“Saya mengharap faksi berwajib dapat tingkatkan kesiagaan petinggi negara hingga hal sama tidak terulang lagi serta tentu saja ini jadi prihatin kita,” sebut ia.

Baca Juga : Boro-boro Rossi Juara Dunia Lagi, Menangi Balapan Saja Akan Sulit

Di lain sisi, Komunitas Komunikasi Indonesia Maju (FKIM) Jawa barat mengutuk keras kejadian penusukan yang menerpa Wiranto. Ketua umum FKIM Mq Iswara memandang serangan ini seperti diperkirakan.

“Wiranto ini satu diantara lima petinggi tinggi negara yang pernah diancam pernah dibunuh waktu lalu,” kata Iswara pada wartawan dalam tempat terpisah.

Menurut Iswara, insiden ini mengagetkan, sebab penusukan pada petinggi baru pertama-tama berlangsung.

“Tetapi insiden ini buka mata kita jika intoleransi serta memahami radikalisme masih berada di Indonesia,” katanya.

Ia minta pemerintah khususnya Polri harus tindak tegas sampai ke akar-akarnya aktor serta aktor cendekiawan serangan ini.

“Ini tentu ada otak pelakunya ada sutradara di belakangnya, karena itu harus ditindak habis, Polri jangan ragu-ragu,” tutur Iswara.