Filippo Inzaghi Bawa Benevento Jadi Tim Pertama Promosi ke Serie A

Agen Bola Online – Benevento pastikan diri menjadi juara Serie B, sekaligus juga yang pertama promo ke Serie A musim depan. Team garapan Filippo Inzaghi itu mengukirnya dengan rekor.

Benevento menutup titel juara serta promo sesudah mencetak kemenangan tipis 1-0 atas Juve Stabia di Stadio Ciro Vigorito, Senin (29/6/2020) petang waktu ditempat. Hasil itu buat teamnya Inzaghi itu mendapatkan 76 point dari 31 pertandingan.

Ditambah lagi lawan paling dekat mereka yaitu Crotone tidak berhasil menang selesai disertai Ascoli 1-1. Crotone juga baru mengumpulkan 52 point di posisi ke-2 serta telah ketinggalan 24 point dengan tujuh minggu sisa, yang hanya tawarkan 21 point penambahan.

Tetapi Benevento memang patut menjadi juara serta promo. Gli Stregoni ialah team paling persisten selama musim ini, dengan memenangkan 23 pertandingan, 7x seimbang, serta baru sekali kalah.

Baca Juga : Spekulasi Nasib Alex Marquez Bikin Giacomo Agostini Heran

Mereka ialah team paling tajam sekaligus juga paling rapat pertahanannya, dengan cetak 56 gol serta baru kemasukan 15 kali. Jumlah kekalahan serta kecolongan mereka ialah yang sedikitnya di seksi dua Liga Italia.

Promo dengan tujuh pertandingan sisa mengantar Benevento menyamakan rekor Ascoli pada 1977/1978. Tetapi saat itu Ascoli bermain dengan liga masih mengaplikasikan dua point per kemenangan.

Buat Benevento, musim depan akan jadi pengalaman ke-2 tampil di Serie A dalam riwayat mereka. Disamping itu, satu porsi promo langsung dari tempat ke-2 akan diperebutkan beberapa team, termasuk juga Crotone, Cittadella, Spezia, Pordenone, Frosinone, Chievo sampai Salernitana.

Ke-7 team ini hanya memiliki jarak tujuh point keduanya. Bila runner-up telah dinyatakan, karena itu team posisi 3-8 akan bertanding di set play-off untuk satu porsi promo yang lain.