Gagal Dimiliki Pangeran Arab, Newcastle Kini Didekati Miliuner AS

Agen Bola Online – Newcastle United masih menarik ketertarikan beberapa orang tajir. Sesudah tidak berhasil dipunyai Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS), The Magpies dihampiri miliuner Amerika Serikat. Siapa?

Newcastle sebetulnya telah dalam proses pemerolehan oleh MBS yang mempunyai Public Investment Corporate (PIC) serta mengalirkan dana 300 juta paun pada Amanda Staveley dari PCP Capital Partners untuk rekanan usaha.

Nah, proses ini pada akhirnya tidak berhasil sebab Premier League tidak percaya masalah siapa yang akan menggenggam kuasa sesudah Newcastle dibeli, apa MBS atau Staveley? Walau sebenarnya Stevens punyai 80 % saham bila setuju ini terealisasi.

Beritanya fakta penting PIC Arab Saudi mundur bukan lantaran masalah administrasi, tetapi diindikasikan berkaitan masalah pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi serta pembajakan tayangan Liga Inggris.

Baca Juga : MotoGP Spanyol: Ada Apa dengan Rossi?

Kekesalan pasti menempa beberapa fans Newcastle sebab tidak berhasilnya proses pemerolehan. Karena, fans The Magpies telah panas dengan pemilik sekarang ini Mike Ashley yang dipandang hanya ambil keuntungan dari club tanpa ada ingin berinvestasi.

Meskipun begitu, Newcastle serta beberapa pendukungnya tak perlu sedih sebab telah ada miliuner lain yang berbaris untuk memperoleh pemilikan club. Diambil Kilat, salah satunya pebisnis media asal Amerika Serikat, Henry Mauriss, tertarik untuk beli Newcastle.

Mauriss serta diklaim punyai kekayaan melewati MBS. Hasil dari portofolio bisnisnya, diantaranya ialah stasiun Clear TV, Mauriss telah sukses mengantongi penghasilan seputar 5,36 miliar paun atau seputar lebih dari pada Rp 100 triliun.

Serta Mauriss ikhlas bayar 350 juta paun atau seputar Rp 6,6 T untuk beli Newcastle United, semakin tinggi dari penawaran MBS. Mauriss beritanya di inspirasi sukses kompatriotnya, John W Henry serta Tom Werner, yang berhasil bawa Liverpool berjaya dalam satu tahun paling akhir ini.

“Mauriss itu dermawan serta benar-benar terpandang – serta ia benar-benar ingin jadi pemilik baru Newcastle. Penawaran itu tidak bermain-main,” tutur salah satunya sumber Kilat.

“Ia benar-benar sukses dalam usaha media di Amerika serta benar-benar tertarik dengan sepakbola Inggris,” tambahnya.

“Ia telah pelajari langkah kerja dari kompatriotnya Werner serta Henry yang sukses menghidupkan Liverpool hingga jadi kemampuan teratas sekarang ini.”