Greysia/Apriyani Ungkap Kunci Sukses Tundukkan Wakil China di Perempatfinal

Greysia/Apriyani Ungkap Kunci Sukses Tundukkan Wakil China di Perempatfinal

BASEL – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memberikan komentar usai mereka berhasil menumbangkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan di babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Greysia menyebut, salah satu kunci sukses mereka adalah dengan menjaga komunikasi dan saling mengingatkan di lapangan. Tidak hanya itu, ia juga mengatakan kalau masukan dari sang pelatih juga menjadi salah satu hal yang membuat mereka berhasil mengatasi wakil ganda putri China tersebut.

“Alhamdulillah senang dan bangga buat hasil hari ini. Game pertama kami sempat kehilangan hawa di lapangan. Mereka mainnya mau cepat juga, mau menekan kami. Tapi pelatih mengingatkan, kami juga saling mengingatkan, nggak boleh kalah hawa duluan,” ujar Greysia, melansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (23/8/2019).

“Dari situ kami bangun, kaya ditampar. Oh iya benar. Jadi harus langsung masuk ke strategi, kami harus tenang,” sambung Greysia.

Baca Juga : KLOPP SENANG KONDISI ALISSON SUDAH MULAI MEMBAIK

”Karena di level ini kami sudah sama-sama tahu. Otomatis itu yang dipentingin dulu, hawa ingin berjuangnya harus dijaga. Selebihnya pasti kalau itu sudah dijaga, fokus, pasti sudah enak mau main apa saja strateginya,” sambungnya.

Sebagai catatan, Greysia/Apriyani berhasil melangkah ke babak semifinal setelah menundukkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Bermain di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat (23/8/2019) malam WIB, Greysia/Apriyani menyudahi perlawanan musuh bebuyutan mereka melalui dua gim langsung dengan 25-23 dan 23-21.