Guardiola Sempat Ketar-ketir Lawan Atalanta

Agen Bola Online – Manchester City harus bermain dengan 10 orang waktu menantang Atalanta selesai kartu merah Claudio Bravo. Kondisi itu sempat membuat Pep Guardiola ketar-ketir.

City ditahan seimbang Atalanta 1-1 pada matchday empat Liga Champions yang berjalan di Giuseppe Meazza, Kamis (7/11) dini hari WIB. Gol cepat Raheem Sterling pada menit ke-7 sukses disamakan Atalanta melalui gol tandukan Mario Pasalic pada menit ke-49.

Pada pertandingan itu, Citizen harus bermain dengan 10 orang selesai kartu merah Claudio Bravo sebab melanggar Josip Ilicic di menit ke-80. City sangat terpaksa menempatkan bek mereka, Kyle Walker, jadi penjaga gawang sebab tidak ada kiper yang dapat dimainkan. Sudah diketahui, Bravo sendiri baru masuk di set ke-2 gantikan Ederson Moraes yang luka.

“Ini adalah pengalaman pertama saya mainkan tiga penjaga gawang salam satu laga,” tutur Guardiola pada Sky Sport Italia.

Baca Juga : Airlangga Anggap Pujian Ketum ‘Top’ dari Jokowi Amanah Berat

“Rasa takut itu ada waktu kartu merah diberi, ditambah lagi kami mempunyai beberapa pemain bertipe menyerang di lapangan, jadi kami takut hal yang terjelek akan berlangsung. Ilicic benar-benar pandai, ia biarkan kakinya ditabrak oleh Claudio.”

Walau demikian, Guardiola tidak mengomentari kartu merah Bravo. Dia cukup suka teamnya dapat meredam Atalanta di tersisa waktu laga.

“Tetapi itu pelanggaran sebab ia (Bravo) orang paling akhir, serta ada kontak, hingga ia diganjar kartu merah, tidak ada kebimbangan masalah itu. Waktu itu saya harus putuskan siapa yang perlu jadi penjaga gawang.”

“Saya ketahui Atalanta benar-benar agresif serta kami membuat beberapa kekeliruan, tetapi kami dapat membayarnya. Beberapa orang Italia tahu sehebat apa Atalanta, jadi saya demikian suka mereka cuma membuat satu tendangan ke gawang sepanjang Walker jadi penjaga gawang. Ini hasil yang bagus buat kami,” sambung bekas pemain serta pelatih Barcelona itu.