Gubernur NTT Mengklaim Diri Penguji Terbaik Minuman Keras

Gubernur NTT Mengklaim Diri Penguji Terbaik Minuman Keras

KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat menyebutkan dianya menjadi salah satunya pengetes minumal mengandung alkohol yang terunggul.

Hal tersebut dikatakan Viktor menyusul gagasan ia memproses minuman keras asal NTT jadi baik untuk di-export ke luar negeri.

“Saya ini kita cermat Moke (minuman keras asal Pulau Flores), agar kita kirim ke luar negeri,” kata Viktor dalam dialog dengan pimpinan instansi keagamaan di NTT, Kamis (25/10/2018).

Menurut Viktor, ada lima profesor wanita yang mempelajari minuman keras mengandung alkohol di NTT seperti Moke serta Sopi.

Sesudah beberapa profesor lakukan riset, lanjut Viktor, mereka lantas mengundang dianya untuk mengetes atau coba minuman keras itu.

“Selalu jelas saja saya ini salah satunya tester (pengetes) alkohol terunggul,” kata Viktor.

Viktor bahkan juga menyebutkan, bila dia mencium berbau alkohol saja, ia langsung tahu kualitas minuman keras itu.

Kemauan Viktor itu karena jumlahnya minuman mengandung alkohol asal beberapa negara yang masuk bebas di Indonesia, dengan kualitas yang sama dengan minuman keras lokal asal NTT.

Baca Juga : Pakistan Bebaskan Komandan Taliban yang Ditahan Selama Delapan Tahun

Viktor dengan tegas menjelaskan, bila ada yang ingin larang untuk menghasilkan minuman keras lokal, bermakna ia ialah penjahat ekonomi yang ingin menjajah masyarakat, sebab tidak mau produk lokal berkembang.

“Kita harap ke depan kita miliki industri pemrosesan minuman keras lokal ini dapat bertumbuh dengan baik serta kita akan lihat NTT bangun serta rakyat jadi sejahtera,” tutupnya.