Hinaan Fans Cardiff kepada Solskjaer Menggema di Stadion Old Trafford

Hinaan Fans Cardiff kepada Solskjaer Menggema di Stadion Old Trafford

MANCHESTER – Ole Gunnar Solskjaer mendapat cacian dari fans Manchester United. Hal itu setelah Man United takluk 0-2 dari Cardiff City yang notabene sudah dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship.

Kekalahan itu membuat Man United gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, yakni dua imbang dan tiga kalah. Akibat hasil buruk itu, Man United finis di posisi enam dengan 66 poin dan otomatis gagal ambil bagian di Liga Champions 2019-2020.

Ternyata, bukan hanya fans Man United yang menyerang Solskjaer. Bahkan suporter Cardiff pun melakukan hal serupa, tepatnya ketika laga Man United versus klub asal Wales itu sedang berlangsung. Menurut jurnalis asal Inggris, Simon Peach, fans Cardiff melakukan ledekan kepada Solskjaer yang notabene eks pelatih tim kesayangan mereka pada 2014.

“Anda (Solskjaer) akan dipecat pagi ini (Peach menirukan suara fans Cardiff). Ini bukanlah yang pertama mereka (fans Cardiff) menyanyikan itu. Hanya saja, kali ini suara mereka lebih pelan,” kata Peach di akun Twitter-nya @SimonPeach.

Fans Cardiff memang memiliki dendam tersendiri kepada Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu berandil besar atas terdegradasinya Cardiff ke Divisi Champions 2014-2015. Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih Cardiff pada 2 Januari 2014, menggantikan posisi Malky Mackay yang membawa Cardiff mentas di 20 laga awal Liga Inggris 2013-2014.

Baca Juga : TUCHEL OGAH JADIKAN NEYMAR SEBAGAI KAPTEN

Akan tetapi, masuknya Solskjaer tidak menimbulkan perubahan berarti di tubuh Cardiff. Dari 18 pertandingan Liga Inggris di bawah asuhan Solskjaer, Cardiff hanya mendapatkan 3 menang, 3 imbang dan 12 kalah. Akibatnya, Cardiff finis di posisi juru kunci Liga Inggris 2013-2014 dengan koleksi 30 poin.

Nasib tidak jauh berbeda didapatkan Solskjaer ketika membesut Cardiff di Divisi Champions 2014-2015. Dari tujuh pertandingan, Kenwyne Jones dan kawan-kawan hanya mendapatkan 2 menang, 2 imbang dan 3 kalah. Karena itu, Solskjaer dipecat pada September 2014 atau ketika kompetisi baru berjalan satu bulan.