Isu Transfer: Koeman Mau Datangkan Salah ke Barcelona

Agen Bola Online – Ronald Koeman tertarik datangkan Mohamed Salah dari Liverpool ke Barcelona. Pengakuan itu dikatakan sahabat pelatih Los Cules itu.

Semenjak dipilih untuk juru strategi anyar Barcelona gantikan Quique Setien pada Agustus 2020, Koeman benar-benar serius untuk menguatkan skuatnya. Pelatih dari Belanda itu mulai membidik beberapa nama teratas untuk dapat dihadirkan ke Camp Nou.

Georginio Wijnaldum jadi sasaran penting Koeman di bursa tranfer kesempatan ini. Pemain tengah Liverpool itu telah tidak asing lagi dengan Koeman, mengingat kedua-duanya sempat kerja bersama di Tim nasional Belanda.

Kecuali Wijnaldum, Koeman ikut membidik pemain Liverpool yang lain. Tidak main-main, pria 57 tahun itu ingin membawa bintang penting The Reds, Mohamed Salah.

Baca Juga : Morbidelli: Kritik Saya ke Zarco Memang Berlebihan, tapi…

Klaim itu disampaikan Sjaak Swart, teman dekat Ronald Koeman yang sekarang jadi agen pemain di Belanda. Swart ikut memandang bila Salah tidak akan menampik seandainya mendapatkan penawaran masuk ke Barcelona.

“Saya ketahui Koeman inginnya – serta saya ketahui Salah ingin pergi. Saya tidak akan memberitahukan detilnya, tapi yakinlah dengan yang saya kenali,” kata Swart pada voetbalzone.nl, diambil dari The Kilat.

Walau demikian, usaha Ronald Koeman buat mengambil Salah dari Liverpool ke Barcelona jelas tidak gampang. Club juara Liga Inggris itu beritanya tidak ingin kehilangan pemain dari Mesir itu dalam tempo dekat.

Salah menjadi figur penting di baris gempuran Liverpool semenjak diambil dari AS Roma pada 2017. Striker 28 tahun itu telah bermain 154 kali serta mencatat 97 gol serta 41 assist sampai sekarang ini.

Bukan hanya itu, Mohamed Salah punyai nilai pasaran yang tinggi seandainya ingin dibeli Barcelona. Menukil data Transfermarkt, rata-rata harga bekas pemain Chelsea itu ada di angka 120 juta euro (Rp 2,13 triliun).