Jelang MotoGP Jerman 2019, Petrucci Soroti Pentingnya Peran Ban

Jelang MotoGP Jerman 2019, Petrucci Soroti Pentingnya Peran Ban

ZWICKAU – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, menyoroti pentingnya ban dalam melakoni balapan di MotoGP Jerman 2019. Menurutnya, faktor ini memegang peran begitu penting karena kondisi trek di Sirkuit Sachsenring, Jerman, yang dipastikan bakal menuntut besar ban motor para pembalap.

Karena itu, Petrucci memastikan bakal sangat berhati-hati dalam menentukan ban yang tepat untuk melakoni balapan pada Minggu 7 Juli 2019. Sebab, jika salah dalam memilih ban, ia yakin hasil minor bakal dituainya.

Hal ini tentu saja sangat tidak diharapkan Petrucci. Sebab, saat ini, ia begitu mengharapkan bisa menuai poin sebanyak-banyaknya agar dapat meningkatkan posisinya di klasemen sementara MotoGP 2019.

Kini, Petrucci sendiri tengah bertengger di tempat ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2019. Pembalap berjuluk Petrux itu total telah meraih 108 poin. Torehannya terpaut 52 angka dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez yang duduk di puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

Baca Juga : ARJEN ROBBEN PUTUSKAN PENSIUN SEBAGAI PESEPAKBOLA PROFESIONAL

Harapan Petrucci untuk meraih hasil manis di Sirkuit Sachsenring sendiri berpotensi besar dapat tercapai. Sebab, musim lalu, ia dapat menyudahi balapan di MotoGP Jerman dengan bertengger di urutan keempat.

“Kondisi cuaca sering bercampur aduk di sana, tetapi mengelola ban belakang adalah hal yang paling penting karena tetap lebih dari 30 detik berturut-turut kami akan berada di sebelah kiri pada setiap putaran,” ujar Petrucci, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mission Winnow Ducati, Kamis (4/7/2019).