Jokowi Janji Hajar Penghambat Investasi

Jokowi Janji Hajar Penghambat Investasi

BOGOR – Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan menghajar pihak yang menghambat izin investasi. Pasalnya, menurut dia, investasi akan membuka lapangan kerja bagi rakyat Indonesia.

Hal tersebut diucapkan Jokowi saat berpidato bertajuk “Visi Indonesia” di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019).

Jokowi mulanya mengatakan, Indonesia harus mengundang investasi seluas-luasnya dalam rangka membuka lapangan pekerjaan. Ia meminta jangan ada yang alergi terhadap investasi.

“Jangan ada yang alergi terhadap investasi. Dengan cara inilah lapangan pekerjaan akan terbuka sebesar-besarnya,” ucapnya.

Jika masih ada pihak yang membandel dengan menghambat izin investasi, Jokowi tak segan memangkas birokrasi tersebut. Tak cukup sampai di situ, Jokowi menegaskan akan mengejar dan menghajar pelaku penghambat perizinan, apalagi sampai melakukan pungutan liar (pungli).

Baca Juga : PERTEMUAN JOKOWI-PRABOWO MENDAPAT RESPONS POSITIF DI JAGAT MAYA

“Oleh sebab itu, yang menghambat investasi, semuanya harus dipangkas, baik perizinan yang lambat, berbelit-belit, apalagi ada punglinya! Hati-hati, ke depan saya pastikan akan saya kejar, saya kontrol, saya cek, dan saya hajar kalau diperlukan,” tegasnya.

“Tidak ada lagi hambatan-hambatan investasi karena ini adalah kunci pembuka lapangan pekerjaan,” tuturnya.