Jokowi Tepis Dinasti Politik soal Gibran-Bobby: Cari Partai Saja Susah

 

Agen Judi Online – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperjelas tidak akan mempropagandakan putranya Gibran Rakabuming Raka serta menantunya Bobby Nasution. Jokowi menjelaskan malas ikut serta dengan ketetapan keduanya maju di Pemilihan kepala daerah.

“Tidak (akan kampanye). Kerjaan banyak,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Jokowi juga menangkis asumsi dinasti politik dengan majunya Gibran serta Bobby di Pemilihan kepala daerah 2020. Ia memperjelas rakyatlah yang nanti tentukan nasib Gibran serta Bobby.

“Dinasti itu dinasti bagaimana. Ini yang tentukan itu rakyat. Semua memiliki hak untuk diambil serta pilih,” kata

“Jadi satu kali lagi tidak ada yang namanya. Ini kan pilihan rakyat. Siapa saja jika tidak diinginkan rakyat ya tidak akan jadi,” tambah ia.

Baca Juga : ‘Jadi Pemain Madrid Enggak Selalu Enak’

Jokowi menjelaskan rakyat sekarang telah pintar dalam pilih. Ada kalah dan menang dalam pertempuran di Pemilihan kepala daerah. Karenanya ia memperjelas tidak ada dinasti politik dengan majunya Gibran serta Bobby.

“Mencari partai saja masih kesusahan itu pertama. Ke-2 rakyat saat ini telah pinter-pinter. Pintar. Dari pengalaman-pengalaman pemilihan presiden, pemilihan kepala daerah memberi evaluasi politik yang benar-benar bagus untuk rakyat. Mana yang baik untuk diambil, mana yang tidak baik utuk diambil. Beda sama jabatan menteri. Ini persaingan. Ini laga dapat menang dapat kalah. Serta saya tidak akan kampanye,” papar Jokowi.

Apalagi, kata Jokowi, Gibran serta Bobby juga masih kesusahan cari partai yang akan mengangkat. Ia memperjelas tidak akan ikut serta dalam soal itu.

“Mencari partainya saja masih kesusahan. Kan tahu semuanya kan. Mencari partainya saja masih kesusahan. Serta saya tidak mau ikutan ke situ,” kata Jokowi.

“Ya Melalui berdiri sendiri itu dapat, tetapi kelak dalam pekerjaan apa saja approval itu melalui DPRD yang fraksi-fraksi dari partai,” tambah ia.