Kalender MotoGP Dirusak Corona, Rossi: Tidak Wajib Gelar Semua Seri, Kok

Agen Judi Online – Kalender MotoGP 2020 dirusak oleh virus corona. Pembalap veteran Valentino Rossi memandang tidak butuh memaksa mengadakan semua seri yang direncanakan.

MotoGP 2020 sudah seharusnya diawali per 8 Maret lantas di Qatar. Tetapi balapan kelas primer di sini diurungkan sebab wabah corona, dengan cuma Moto2 serta Moto3 yang dilombakan.

Intimidasi virus corona ikut membuat beberapa seri terlambat. MotoGP Thailand diundur ke awal bulan Oktober, diikuti penggeseran agenda MotoGP Amerika Serikat serta MotoGP Argentina ke bulan November.

Bila tidak ada rintangan, MotoGP Spanyol di circuit Jerez akan jadi seri pertama pada musim ini. 19 seri akan diadakan sampai akhir November mengejar perubahan beberapa seri itu.

Ditengah-tengah rumor virus corona yang belum juga surut, ada dua pilihan untuk MotoGP. Yang pertama ialah kurangi jumlahnya seri bila masalah ini tidak segera lebih baik dalam tempo dekat.

Baca Juga : ‘Hazard Oke, tapi Salah Lebih Hebat’

Sesaat yang ke-2 ialah mengadakan dua balapan di satu akhir minggu pada beberapa seri seperti di Superbike. Pilihan ini buat MotoGP masih dapat mengadakan banyak balapan tanpa ada begitu habiskan waktu.

Bila harus pilih, Rossi merasakan pilihan pertama lebih logis. Dia memandang dengan kondisi sekarang, tidak harus untuk mengadakan semua balapan.

“Sasaran tahun ini untuk masih jalani balapan sebanyak-banyaknya. Dua balapan diakhir minggu seperti di Superbike? Itu satu inspirasi, tetapi Anda dapat juga membuat kejuaraan berisi 12-13 balapan,” kata pembalap Monster Energy Yamaha itu.

“Memang benar ada tujuh balapan yang hilang, tetapi format biasa dari MotoGP terbangun. Apalagi tidak mendasar kok untuk mengadakan semua 20 balapan GP,” imbuhnya seperti diambil Crash.