Karena Standar Klopp Selalu Tinggi Setiap Musimnya

Liverpool – Buat Juergen Klopp, Liverpool akan tetap melawan buatnya dari musim ke musim. Karena, ada standard tinggi serta tetap beralih tiap musimnya.

Klopp telah masuk tahun keempatnya bersama dengan Liverpool sesudah diangkat pada 8 Oktober 2015. Sepanjang periode kepelatihan Klopp, Liverpool memang tunjukkan perubahan yang cepat.

Sempat terseok-seok diawalnya, Liverpool sekarang telah konstan di jalan empat besar serta lawan titel juara Liga Inggris dalam dua musim paling akhir. Klopp paling tidak dapat bawa Liverpool maju ke Liga Champions di tiga musim berturut-turut.

Serta, Klopp juga memberi trofi Liga Champions serta Piala Super Eropa. Ini belum terhitung final Liga Champions pertamanya waktu kalah dari Real Madrid dan final Liga Europa serta Piala Liga Inggris pada musim kiprahnya.

Baca Juga : Giampaolo Dipecat, AC Milan Ganti Pelatih Tiap 10 Bulan

Tidak hanya masalah perolehan trofi dan pergerakan di persaingan, perform team condong naik di tiap tahunnya serta membuat Liverpool kembali ditakuti . Menurut asisten Klopp, Peter Krawietz, hal tersebut telah ada pada gagasan Klopp semenjak dipilih empat tahun kemarin.

Buat Krawietz, detail-detail kecil itu benar-benar dilihat Klopp untuk pastikan club masih dalam standard permainan terbaik.

“Tetap semacam ini memang – team yang sukses terus jadi contoh,” tutur Krawietz seperti dikutip situs sah club.

“Ini sesuatu kehormatan sekaligus juga rintangan , sebab standard yang telah dibuat serta Anda harus tingkatkan untuk dapat terus berkompetisi, Anda tetap harus ada di level paling tinggi, serta tetap lihat detail-detil kecil,” sambungnya.

“Misalnya, musim ini ada ketentuan baru masalah sepakan gawang. Maka, kami harus pikirkan masalah detil itu serta itu betul-betul menarik. Kami berusaha untuk lebih baik serta tetap jaga standard dan level paling tinggi.”