Kerap Kurang Beruntung di Sirkuit Silverstone, Marquez Tetap Pede

Kerap Kurang Beruntung di Sirkuit Silverstone, Marquez Tetap Pede

SILVERSTONE – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyambut MotoGP Inggris 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Silversonte, Minggu 25 Agustus 2019, dengan rasa percaya diri tinggi. The Baby Alien –julukan Marquez–yakin dirinya bisa berbicara banyak pada balapan akhir pekan ini meski kerap kurang beruntung di Sirkuit Silverstone.

Marquez mungkin pembalap yang paling konsisten pada musim 2019 tetapi hal berbeda saat berlaga di Sirkuit Silverstone. Pasalnya, sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2013 Marquez hanya menang sekali di sirkuit sepanjang 5,9 km tersebut.

Kemenangan diraih Marquez pada musim 2014 dengan mengalahkan duo Yamaha waktu itu yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi . Uniknya Lorenzo kini justru menjadi rekan setim Marquez setelah dikontrak dengan durasi dua tahun pada awal musim ini.

Sebelum meraih kemenangan itu, Marquez menduduki podium ketiga di Sirkuit Silverstone pada musim 2013. Setelah dua podium yang didapatkan secara beruntun itu, Marquez tak mampu mengulang prestasi serupa di tiga musim berikutnya.

Pengecualian untuk musim lalu karena MotoGP Inggris 2018 tak digelar akibat cuaca buruk. Oleh sebab itu, balapan yang akan berlangsung akhir pekan ini akan menjadi kesempatan emas untuk Marquez guna membuktikan bahwa Sirkuit Silverstone bukan kryptonite untuknya.

Baca Juga : OTT OKNUM JAKSA, EMPAT ORANG DIPERIKSA DI POLRESTA SURAKARTA

“Semoga kami bisa menikmati balapan hebat di Silverstone. Kami tentu saja memiliki nasib buruk di masa lalu, tetapi tahun ini kami menunjukkan bahwa jauh lebih kuat. Jadi, saya merasa baik untuk akhir pekan ini. Kami akan melihat seperti apa permukaan baru itu karena di masa lalu Silverstone sangat bergelombang dan tentu saja kami akan melihat seperti apa cuacanya,” ujar Marquez, seperti yang dikutip dari laman resmi Honda, Rabu (21/8/2019).