Kisah Van de Beek yang Nyaris Gabung ke Arsenal Sebelum Dibeli MU

Agen Bola Online – Donny van de Beek jadi perekrutan paling baru Manchester United. Ternyata, pemain tengah asal Belanda itu awalnya nyaris masuk ke Arsenal.

Van de Beek sah dipublikasikan untuk pemain anyar MU pada Rabu (2/9/2020) malam WIB. Ia dibeli Setan Merah dari Ajax Amsterdam dengan kontrak semasa lima tahun plus pilihan ekstensi setahun.

Sebelum pilih mengenakan seragam Setan Merah, Van de Beek pernah dihubungkan dengan beberapa club papan atas Eropa. Diantaranya yaitu Arsenal yang notabene ialah lawan MU di Premier League.

Menukil laporan Daily Star, Arsenal telah ingin Donny van de Beek jauh sebelum pertandingan sepakbola Eropa dibatalkan sesaat karena virus Corona pada Maret 2020. Kemauan The Gunners buat menggandeng lulusan Jong Ajax itu harus sirna karena mereka ditabrak kesusahan ekonomi ditengah-tengah epidemi COVID-19.

Baca Juga : Motormu Kenapa, Quartararo?

Pengakuan itu dikatakan Sjaat Swart yang disebut agen dari Van de Beek. Menurut dia, The Gunners tidak berhasil memperoleh client-nya itu sesudah mereka tidak memperoleh uang untuk berbelanja pemain.

“Manchester United jelas adalah pilihan yang pas. Awalnya terdapat beberapa club yang tertarik, seperti Real Madrid, Juventus serta Arsenal. Keseluruhan ada enam, tapi semua usai sebab virus Corona,” kata Swart, dikutip dari Daily Star.

“Ya, [Arsenal] benar-benar inginnya, tapi mereka tidak memperoleh dana buat transfer. Serta tim-tim paling besar juga kesusahan,” ia memberikan tambahan.

“Arsenal ialah club yang hebat, tetapi Manchester United jelas bisa menjadi penjelajahan yan menarik,” tutur Swart masalah Donny van de Beek yang tidak berhasil diambil Arsenal, sampai pada akhirnya putuskan masuk ke Manchester United.