Koalisi Jokowi Kumpul Bahas Persiapan Hadapi Gugatan Pilpres 2019 di MK

Koalisi Jokowi Kumpul Bahas Persiapan Hadapi Gugatan Pilpres 2019 di MK

JAKARTA – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Erick Thohir dan beberapa sekjen partai koalisi kumpul di kawasan SCBD, Jakarta. Selain halal bi halal, mereka juga membahas persiapan menghadapi gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tentu karena pembahasan sidang MK ini urgent, maka semua berkumpul. Pertemuan sekaligus halal bihalal,” ujar Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq kepada Okezone, Senin (10/6/2019) malam.

Rofiq bersama koalisi meyakini gugatan yang dilayangkan oleh tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tak akan menggoyang kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami meyakini bahwa gugatan 02 dapat dihadapi dengan fakta-fakta di lapangan, dan tentu kami sangat optimis bahwa apa yang sudah diputuskan oleh KPU untuk pak Jokowi akan aman,” tuturnya.

Baca Juga : GIGGS SENANG JAMES GABUNG MAN UNITED

Adapun yang terlihat hadir dalam pertemuan itu adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PKB Hanif Dhakiri. Sekjen Nasdem Johnny G Plate, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, dan Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar.

Seperti diberitakan sebelumnya, BPN Prabowo-Sandi melayangkan gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 karena merasa adanya kecurangan-kecurangan. BPN kembali melengkapi bukti ke MK yang diklaim mampu mendiskualifikasi Jokowi-Ma’ruf. Sidang perdana pun akan diselenggarakan pada 14 Juni mendatang.