Layout Cocok dengan Motor, Yamaha Optimis Tatap MotoGP Inggris 2019

Layout Cocok dengan Motor, Yamaha Optimis Tatap MotoGP Inggris 2019

SILVERSTONE – Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, optimis dengan peluang timnya di MotoGP Inggris 2019. Sebab, tim yang berbasis di Lesmo, Italia, itu menunjukkan progres positif sejak sebelum memasuki libur musim panas dan dua seri terakhir di Republik Ceko dan Austria.

Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sanggup finis di posisi empat dan lima pada MotoGP Austria 2019 dua pekan lalu. Padahal, motor YZR M-1 sering dianggap kurang cocok dengan karakter Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, yang butuh tenaga mesin besar.

Hasil tersebut membuat Massimo Meregalli sangat positif dengan kans timnya di Sirkuit Silverstone, Inggris. Sebab, trek sepanjang 5,9 kilometer (km) itu punya kombinasi tikungan dan trek lurus panjang yang cocok dengan karakter motor YZR M-1.

“Kami melihat progres positif, jadi sudah sangat siap untuk Silverstone. Tahun lalu kami tidak bisa membalap di sana karena halangan cuaca dan keamanan trek. Karena itu, pembalap kami akan semakin termotivasi memberi yang terbaik untuk penonton,” ucap Massimo Meregalli, dinukil dari situs resmi Yamaha MotoGP, Jumat (23/8/2019).

Baca Juga : PEPE KEMUNGKINAN JADI PILIHAN EMERY DI LAGA KONTRA LIVERPOOL

“Maverick menyukai Silverstone dan Valentino Rossi juga cukup kuat di trek ini. Layout sirkuit dengan tikungan cepat sangat cocok dengan motor kami,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.

Massimo Meregalli tentu tidak asal bicara. Maverick Vinales dan Valentino Rossi sanggup naik podium di urutan dua dan tiga pada balapan terakhir di Sirkuit Silverstone, yakni MotoGP Inggris 2017. Hasil tersebut membuat pria berkepala plontos itu kian optimis dengan peluang timnya.