Lebih Galak di Kandang, dong, Chelsea

Agen Bola Online – Chelsea terus berusaha menjaga urutan di empat besar Liga Inggris. Jika tidak ingin terlempar dari sana, Chelsea harus melakukan perbaikan rekor di pertandingan kandang.

Chelsea sekarang tempati rangking ke empat klassemen Liga Inggris dengan 36 point dari 21 laga. Mereka cuma menang empat angka dari Sheffield United yang barusan menang atas West Ham United.

Dari Manchester City yang berada di posisi ke empat, Chelsea ketinggalan cukup jauh. Team instruksi Frank Lampard itu terpaut delapan angka dari City.

Tersendatnya pergerakan Chelsea tidak terlepas dari jeleknya catatan kandang. The Blues malah seringkali melembek di Stamford Bridge.

Dari 10 laga kandang yang telah dimainkan di Liga Inggris, Chelsea cuma mencatat empat kemenangan, dua hasil seimbang, serta 4x kalah. Tiga kekalahan salah satunya didapatkan dalam empat laga paling akhir. Kekalahan paling akhir didapatkan Chelsea waktu roboh 0-2 di tangan Southampton.

Baca Juga : Rumor Transfer: Giroud dan Eriksen Menuju Inter Milan

Jeleknya rekor kandang Chelsea itu tidak lepas dari perhatian Frank Lampard. Ia tuntut Tammy Abraham dkk untuk melakukan perbaikan catatan kandang bila ingin finish di empat besar Liga Inggris.

“Kami ingin menang di kandang, kami sedang berupaya keras untuk masuk empat besar. Saya anggap itu akan jadi prestasi besar bila kami dapat mengerjakannya apabila Anda tidak dapat menang di kandang, itu membahayakan,” tutur Lampard seperti dikutip Sky Sports.

“Untuk beberapa pemain serta stadion (pada hari Sabtu), saya anggap kami semua dapat kerja bersama dengan untuk membuat suatu hal, atmosfer yang akan positif sebab saya tidak ingin terdengar seperti saya memenuhi mereka dengan statistik serta beberapa angka tiap hari. Saya tidak demikian.”

“Saya ingin mereka yakin diri dan juga kami di olahraga elite yang perlu membawa hasil. Kami harus membuahkan gol di kandang,” tuturnya memberikan tambahan.

Chelsea akan mendapatkan peluang untuk bangun di laga kandang selanjutnya. Chelsea akan melayani Burnley di kelanjutan Liga Inggris, Sabtu (11/1/2020) malam WIB.