Lionel Messi Cetak Rekor Baru LaLiga

Agen Bola Online – Lionel Messi membuat rekor baru di pertandingan Real Valladolid versus Barcelona. La Pulga jadi pemain LaLiga pertama yang cetak 20 gol serta 20 assist dalam satu musim.

Messi turun untuk starter waktu Barcelona menang 1-0 atas Valladolid di Stadion Jose Zorrilla, Minggu (12/7/2020) pagi hari WIB, pada minggu ke-36 Liga Spanyol. Gol tunggal kemenangan Los Cules diciptakan Arturo Vidal pada menit ke-15.

Gol itu terbentuk karena kecerdikan Messi kirim umpan pada Vidal. Dikepung tiga pemain Valladolid, kapten Barcelona itu mencongkel bola rendah ke kotak penalti langsung disambar Vidal menghasilkan gol.

Laganya itu membuat Messi sekarang telah mengumpulkan 20 assist di LaLiga musim ini. Merilis Give Me Sport, catatan bintang Argentina itu pecahkan rekor baru Liga Spanyol.

Baca Juga : Dorna Akan Bantu Crutchlow Dapatkan Tim untuk MotoGP 2021

Messi jadi pemain pertama di LaLiga yang dapat membuat 20 gol serta 20 assist pada sebuah musim. Ia menyamakan rekor assist paling banyak dalam satu musim punya Xavi (20) selama musim 2008/2009.

Messi jadi pemain ke-2 di Eropa yang capai rekor 20 gol serta 20 assist pada sebuah musim. Thierry Henry adalah yang pertama-tama membuat rekor itu waktu dapat membuat 24 gol serta 20 assist bersama-sama Arsenal pada musim 2003/2004.

Peraih enam Ballon d’Or itu serta dapat melebihi jumlah gol serta assist yang diciptakan Henry, mengingat Liga Spanyol masih tersisa dua laga sisa sebelum akhir musim. Lionel Messi sekarang ini masih menempati rangking pertama top scorer sesaat LaLiga dengan 22 gol.