Lorenzo Beberkan Set-up Motornya dengan Marquez Berbeda

Lorenzo Beberkan Set-up Motornya dengan Marquez Berbeda

DOHA – Bergabungnya Jorge Lorenzo dengan tim Repsol Honda membuat sejumlah pihak berpikiran kalau pembalap berjuluk X-Fuera itu bakal menggunakan set-up yang sama dengan yang digunakan Marc Marquez. Padahal, pada kenyataannya Lorenzo malah menggunakan set-up yang sama sekali berbeda dengan Marquez.

Hal itu disampaikan langsung oleh Lorenzo. Juara dunia MotoGP tiga kali itu menerangkan kalau gaya balap yang dimilikinya berbeda dengan Marquez. Itulah mengapa ia tidak bisa menggunakan set-up motor yang sama dengan sang juara dunia. Justru, jika Lorenzo menggunakan motor dengan set-up milik Marquez, ia malah tak akan bisa melaju cepat.

Maka dari itu, Lorenzo sebenarnya merasa sedikit tertinggal dari pembalap lain karena ia telat mengikuti tes pramusim. Kala itu, Lorenzo masih dalam masa penyembuhan cederanya. Meski dalam tes pramusim di Malaysia, Marquez ikut serta, namun Lorenzo tetap tak bisa mengaplikasikan data milik Marquez. Ia mengumpamakan perbandingan dirinya dengan Marquez bagaikan siang dengan malam.

Baca Juga : BARCELONA DIIMBANGI RAYO VALLECANO DI BABAK PERTAMA

“Saya memiliki set-up yang sangat berbeda dari yang lain. Kami harus menyesuaikannya dengan gaya mengemudi saya secepat mungkin dan membuat langkah maju untuk balapan,” ujar Lorenzo, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (10/3/2019).

“Marc dan saya seperti siang dan malam. Kami harus mengemudi dengan set-up yang sangat berbeda. Saya tidak bisa melaju dengan cepat menggunakan motornya dan dia tidak bisa melaju menggunakan motor saya,” terang Lorenzo.