Luiz Percaya Lampard Hanya Punya Waktu 6 Bulan untuk Buktikan Diri di Chelsea

Luiz Percaya Lampard Hanya Punya Waktu 6 Bulan untuk Buktikan Diri di Chelsea

SAITAMA – Chelsea saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Barcelona di laga pramusim yang berlangsung di Stadion Saitama, Jepang, pada Selasa 23 Juli 2019 sore WIB. Pertandingan melawan Barcelona tentu menjadi momen yang tepat untuk menguji pelatih baru Chelsea, yakni Frank Lampard.

Laga tersebut akan menjadi ujian pertama Lampard melawan tim besar Eropa semenjak dipilih menjadi juru taktik Chelsea pada awal Juli 2019. Sebelumnya, Chelsea sebenarnya sudah melakoni dua laga pramusimnya. Tepatnya saat melawan Bohemian FC dan St Patricks. Dari dua laga itu, hasil yang diraih Lampard pun cukup positifm yakni imbang 1-1 kontra Bohemian dan menang 4-0 atas St. Patricks.

Tentu dua laga sebelumnya itu tak ada apa-apanya ketimbang pertandingan melawan Barcelona nanti. Laga itu akan menjadi ujian tersendiri untuk Lampard. Namun, menurut bek andalan Chelsea, David Luiz, meski timnya kalah sekali pun hal tersebut takkan memberikan dampak untuk Lampard.

Pasalnya Luiz percaya dalam waktu enam bulan ke depan para fans Chelsea akan bersabar dengan Lampard. Ia yakin para pendukung The Blues –julukan Chelsea– bakal menerima hasil apa pun yang ditorehkan Lampard dalam enam bulan ke depan. Akan tetapi, setelah enam bulan itu, Luiz yakin semua orang bakal memberikan tekanan bagi pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Hal itu dikarenakan semua orang yang mendukung Chelsea jelas ingin timnya tersebut meraih gelar juara di akhir musim 2019-2020 nanti. Jadi setelah enam bulan masa beradaptasi Lampard, Luiz yakin Chelsea bakal benar-benar dalam tekanan. Kendati demikian, ia percaya timnya mampu mengatasi hal tersebut.

Baca Juga : RESMI JADI PEMBALAP KTM TECH 3, BINDER AKUI TAK SABAR TAMPIL DI MOTOGP 2020

“Menurut saya semua orang sudah paham kondisi saat ini dan mereka pun mengerti harus bersabar. Namun, pada akhirnya semua orang jelas ingin (Chelsea) meraih kemenangan. Mereka bakal bersabar dalam enam bulan pertama dan kemudian dalam enam bulan terakhir (musim 2019-2020) mereka menginginkan kami untuk menang,” terang Luiz, dilansir dari Sportskeeda, Jumat (19/7/2019).

“Hal itulah yang akan terjadi dan kami harus memikirkan permasalahan tersebut. Melakukan yang terbaik untuk membuat mereka semua bahagia. Apabila Anda tidak berpikir seperti itu (tentang memenangkan trofi), maka Anda tidak bisa terus berada di Chesea. Harus memiliki ambisi yang tinggi,” tutupnya.