Man United Tundukkan Inter 1-0 di ICC 2019

Man United Tundukkan Inter 1-0 di ICC 2019

 

SINGAPURA – Manchester United bertemu dengan Inter Milan dalam turnamen pramusim International Champion Cup (ICC) 2019 DI The National Stadium, Singapura, Sabtu (20/7/2019), sore WIB. Pada laga itu, Man United mampu tampil dominan atas Inter tetapi gol kemenangan The Red Devils –julukan Man United– baru tercipta pada akhir babak kedua melalui sepakan Mason Greenwood.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Man United lebih banyak menguasai bola guna melancarkan serangan ke pertahanan Inter. Strategi Man United memaksa tim asuhan Antonio Conte untuk lebih banyak bertahan.

Kendati demikian, dalam 10 menit pertama pertandingan berjalan cukup seimbang antar kedua tim. Pada menit 14, dua pemain baru Man United,Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James, bekerja sama untuk menyerang pertahanan Inter.

Kerja sama itu diakhiri dengan umpan Wan-Bissaka ke Luke Shaw. Patut disayangkan sepakan Shaw terlalu lemah sehingg dengan mudah diamankan Samir Handanovic.

Pada menit 30, Shaw lagi-lagi mengancam pertahanan Inter tetapi kali ini dengan umpan lambungnya. Umpan lambung Shaw menuju Marcus Rashford yang telah siap di kotak penalti Inter. Akan tetapi, Handanovic lagi-lagi jadi juru selamat Inter karena berhasil memutus umpan lambung dari Shaw. Setelah itu, kedua tim saling melancarkan serangan tetapi tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Man United yang lebih banyak mengendalikan permainan kembali menekan pertahanan Inter. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sepertinya ingin segera mengubah penguasaan bola menjadi gol.

Baca Juga : MORBIDELLI BERI NILAI 7,5 UNTUK PENAMPILANNYA DI MOTOGP 2019

Kendati demikian, pertahanan Inter yang digalang Milan Skriniar masih mempu mementahkan serangan The Red Devils. Setelah terus digempur Man United, pertahanan Inter semakin lama bertahambah longgar.

Man United akhirnya mampu mencetak gol melalui pemain pengganti Greenwood pada menit 76. Aksi individu dari pemain berusia 17 tahun itu pun membawa Man United unggul 1-0 atas Inter. La Beneamata –julukan Inter– berusaha bangkit tetapi tak ada usaha mereka yang berbuah gol sehingga skor 1-0 untuk kemenangan Man United bertahan hingga akhir laga.