Marc Marquez Bisa Absen 3 Bulan Usai Crash di MotoGP Spanyol

Agen Judi Online – Marc Marquez alami crash yang cukup fatal di MotoGP Spanyol. Pembalap Spanyol itu alami luka pada lengan kanannya serta terancam mangkir 3 bulan.

Marquez alami crash di Turn 4 Circuit Jerez, Minggu (19/7/2020) pada seri pertama MotoGP 2020. Si juara bertahan MotoGP itu tidak berhasil finish waktu perlombaan tersisa 4 lap lagi.

Karena crash itu, Marquez langsung dibawa ke rumah sakit. Sesudah dilihat, pembalap 27 tahun itu alami retak di bagian tulang humerus atau sisi atas lengan kanannya.

Dampaknya, Marquez harus jalani operasi untuk menyembuhkan lukanya. Lukanya itu dicemaskan merambat ke sisi lain hingga harus ditelaah semakin jauh.

“Waktu operasi, ia akan jalani paku tangkai intramedullary sebab ia tidak mempunyai perubahan,” kata Dr Jose Gonzalez, dokter ahli olahraga, pada AS.

Baca Juga : Dekat dengan Aubameyang, Masa Depan Lacazette Juga Tanda Tanya?

“Dalam therapy penyembuhan yang serupa, mereka harus memeriksa apa saraf radial dipengaruhi. Bila dipengaruhi, therapy penyembuhannya akan semakin lebih susah,” lanjut Gonzalez.

Marc Marquez dibawa langsung ke Barcelona untuk jalani pemulihan. Juara dunia 8 kali itu terancam mangkir lama, yaitu seputar satu sampai tiga bulan. Team dokter MotoGP sendiri belum dapat pastikan kapan The Baby Alien dapat membalap lagi.

“Itu akan lumayan lama. Luka ini tidak seperti klavikula (tulang pundak) yang patah dimana sekrup hanya terpasang serta dalam beberapa waktu pembalap lebih baik. Dalam ini, itu akan memerlukan waktu satu 1/2 bulan sampai dua bulan, serta bila bicara mengenai pembalap karieronal, itu dapat memerlukan waktu sampai tiga bulan,” tuturnya.

Dengan begitu, Marc Marquez terancam melepaskan banyak perlombaan karena lukanya. Setelah itu, seri balapan MotoGP masih diadakan di Jerez, tetapi bertopik MotoGP Andalusia, minggu kedepan.

Balapan MotoGP Spanyol sendiri dimenangi Fabio Quartararo, pembalap Petronas Yamaha SRT. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) serta Andrea Dovizioso (Ducati) mengikuti di tempat ke-2 serta ke-3.