Menang 2-0, Jerman Gusur Irlandia Utara dari Puncak Klasemen

Menang 2-0, Jerman Gusur Irlandia Utara dari Puncak Klasemen

BELFAST – Upaya Tim Nasional (Timnas) Jerman untuk bangkit dari kekalahan telak melawan Belanda akhir pekan lalu, berhasil. Toni Kroos dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Irlandia Utara 2-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Windsor Park, Belfast, Selasa (10/9/2019) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Jerman kini naik puncak klasemen Grup C dengan 12 poin, sama dengan yang dikoleksi Norn Iron. Akan tetapi, juara Piala Dunia 2014 itu unggul selisih gol plus 11 berbanding tiga.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan seru sejak awal laga. Irlandia Utara yang bertindak sebagai tuan rumah coba mencari gol cepat. Anak asuh Michael O’Neill hampir saja unggul di menit tujuh andai tembakan Conor Washington tidak melambung tipis di atas mistar gawang Manuel Neuer.

Peluang terbaik Timnas Jerman baru didapat menit 28 lewat sundulan Matthias Ginter. Bola sempat jatuh di depan Niklas Sule yang berdiri bebas di tiang jauh, tetapi terlebih dulu diselamatkan oleh Bailey Peacock-Farrell.

Conor Washington gagal menceploskan bola dari jarak dekat pada menit 45. Alih-alih masuk ke gawang, si kulit bundar justru tersangkut di kakinya dan dengan mudah diamankan Manuel Neuer. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Sadar butuh poin penuh, Jerman bermain lebih trengginas di awal babak kedua. Hasilnya langsung diperoleh menit ke-48 lewat tembakan voli Marcel Halstenberg. Umpan silang Julian Brandt dari sisi kanan, langsung disambar dengan manis oleh pemain asal klub RB Leipzig itu untuk membuka angka.

Baca Juga : AKSI KHABIB LOMPATI PAGAR DI LAGA VS POIRIER SEMPAT DICEGAH PIHAK KEAMANAN

Timo Werner hampir menambah keunggulan Die Mannschaft menit ke-53. Namun, tembakan mendatarnya ke pojok gawang masih bisa diselamatkan Peacock-Farrell yang bermain cukup gemilang. Kiper asal klub Burnley itu kembali memuntahkan peluang Jerman dari tendangan bebas Marco Reus tiga menit kemudian.

Irlandia Utara membuang kesempatan untuk menyamakan skor pada menit 63 setelah tembakan Stuart Dallas menyamping tipis dari gawang. Poin penuh Timnas Jerman dipastikan oleh gol Serge Gnabry pada menit ketiga injury time babak kedua. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan tim tamu.