Menang di MotoGP Qatar 2019, Dovizioso: Saya Sangat Senang!

Menang di MotoGP Qatar 2019, Dovizioso: Saya Sangat Senang!

LOSAIL – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizoso, tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya usai menjadi pemenang di balapan seri perdana MotoGP 2019. Start dari posisi kedua, pembalap Italia itu langsung tancap gas untuk memimpin balapan.

Dovizioso yang bersaing ketat dengan pembalap lain seperti Marc Marquez (Repsol Honda), Alex Rins (Suzuki Ecstar) berhasil finis di posisi terdepan dengan catatan waktu 42 menit 36.902 detik.

Rekan satu tim Danilo Petrucci itu mengaku sangat senang dengan hasil yang diraihnya pada balapan perdana musim ini. Pasalnya, pembalap berjuluk Desmodovi itu mengatakan tak ada persiapan khusus yang ia lakukan jelang balapan kali ini.

“Itu balapan yang aneh. Saya tidak memiliki strategi yang sangat baik. Saya banyak mengelola ban belakang. Secara keseluruhan saya sangat senang karena saya tidak melihat siapa pun sehingga saya tidak bisa mengetahui positif atau tidaknya saya,” ujar Dovizioso, melansir dari laman Crash, Senin (11/3/2019).

Baca Juga : RIBERY: BAYERN TAK GENTAR DENGAN CATATAN POSITIF LIVERPOOL

“Poin negatifnya adalah ketika sayaa mencoba untuk menghentikan Rins karena kecepatannya di tengah sudut benar-benar bagus. Saya bisa meladeni kecepatan Marquez karena dia benar-benar dalam batas maksimal,” sambungnya.

Sementara itu, hasil kurang memuaskan justru di dapat dua pembalap Monster Energy Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Keduanya gagal menunjukkan performa terbaiknya meski cukup cemerlang di sesi kualifikasi. Nama pertama bahkan sempat keluar sebagai yang tercepat dan merebut pole position.