Mesir Vs Uruguay, Alasan Mo Salah Tidak Bermain meski Sudah Fit

Mesir Vs Uruguay, Alasan Mo Salah Tidak Bermain meski Sudah Fit

YEKATERINBURG – Penyerang andalan tim nasional Mesir, Mohamed Salah, tak memperoleh peluang bermain pada pertandingan perdana penyisihan Group A Piala Dunia 2018. Dalam duel melawan Uruguay di Yekaterinburg Arena, Rusia, Jumat (15/6/2018), Mo Salah cuma duduk di bangku cadangan.

Mendekati kompetisi itu, kubu Mesir memberi info bahwa penyerang Liverpool itu telah sembuh dari cedera bahu yang dihadapi waktu final Liga Champions melawan Real Madrid pada 26 Mei di Kiev, Ukraina. Kenyataannya, Mo Salah tidak di beri peluang tampak pas pada hari lagi tahunnya yang ke-26.

Rupanya pelatih Mesir, Hector Cuper, mempunyai pertimbangan sendiri. Dia tidak ingin mengambil resiko terlampau cepat memainkan bekas bintang AS Roma itu.

” Mo Salah adalah pemain yang sangatlah utama untuk kami namun anda mesti mempunyai tim yang bagus serta kami memilikinya, ” tutur Cuper tentang keputusannya tidak memainkan Mo Salah, selesai kompetisi.

” Salah bakal memperoleh fungsi utama untuk kompetisi selanjutnya. Kami mau hindari resiko dalam kompetisi itu (pada Salah). Saya fikir dia bakal fit untuk kompetisi selanjutnya. ”

Duel itu selesai dengan score 1-0 untuk Uruguay. Jose Gimenez jadi bintang untuk peraih dua gelar Piala Dunia itu karena gol sundulannya pada menit ke-89.

Baca Juga : Perahu Terbalik, Tiga Korban Hilang Saat Hendak Silaturahim Lebaran

Hasil itu bikin Mesir tidak mempunyai pilihan terkecuali menang pada pertandingan ke-2 saat melawan Rusia, 19 Juni. Misal tidak berhasil mendulang poin, nyaris dapat di pastikan Mesir tersingkir dari Piala Dunia 2018 lantaran menelan dua kekalahan. Cuma dua tim paling atas dari tiap-tiap group yang memiliki hak maju ke babak 16 besar.

Sekarang ini Rusia memimpin klassemen sesaat Group A dengan raihan tiga poin. Mereka unggul selisih gol atas Uruguay lantaran satu hari pada awal mulanya, tim Beruang Merah itu menang 5-0 atas Arab Saudi.