Meski Kesal, Crutchlow Tak Bisa Salahkan Motor Balap Honda

Meski Kesal, Crutchlow Tak Bisa Salahkan Motor Balap Honda

MISANO – Hasil kurang memuaskan yang diperoleh pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, di sepanjang musim kompetisi MotoGP 2019 pada akhirnya hanya membuatnya mengintrospeksi dirinya sendiri. Pasalnya, Crutchlow tak bisa menyalahkan motor balap Honda yang ditungganginya.

Meski Crutchlow adalah seorang pembalap tim satelit, namun pria berpaspor Inggris itu diberikan oleh Honda sepeda motor yang sama dengan pembalap pabrikan. Dengan kata lain, Crutchlow dan Marc Marquez menggunakan mesin motor yang sama.

Kendati begitu, harus disayangkan karena hasil yang ditorehkan Marquez dan Crutchlow cukup kontras. Di saat Marquez mampu tampil apik di setiap seri balapan dengan bertarung di jajaran terdepan, Crutchlow justru mengalami kesulitan, setidaknya untuk tampil konsisten di papan tengah.

Pada rangkaian MotoGP San Marino 2019, Crutchlow tidak mampu menampilkan performa yang memuaskan di sesi latihan bebas. Tak ayal, kondisi tersebut membuatnya merasa kesal. Karena di sisi lain, Marquez mampu bersaing di jajaran depan.

Baca Juga : BARCELONA MENANG TELAK 5-2 ATAS VALENCIA

“Sejauh ini saya tidak punya feeling dengan motornya. Apa penyebabnya, saya tidak tahu. Biasanya kami kuat di lereng yang licin dengan Honda. Barcelona, Sachsenring, Phillip Island. Di sini (Misano) saya tidak tahu apa yang terjadi. Tapi, itu benar bahwa saya tidak punya feeling dengan motornya,” terang Crutchlow, menyadur dari Speedweek, Minggu (15/9/2019).

“Feeling saya terhadap motor tahun ini meninggalkan sesuatu untuk diinginkan. Saya kehilangan setengah detik di sektor pertama. Saya punya motor cepat, namun saya kalah di tikungan kedelapan, di tikungan kesembilan, itu putaran cepat, dan saya kalah di tikungan ke-10 dan ke-11 karena motornya tidak berputar. Tapi Marc bisa lebih cepat. Jadi saya tidak bisa mengatakan saya kehilangan 0,7 detik karena motornya,” tukas Crutchlow.