Morbidelli Beri Nilai 7,5 untuk Penampilannya di MotoGP 2019

Morbidelli Beri Nilai 7,5 untuk Penampilannya di MotoGP 2019

ROMA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, merasa cukup puas dengan pencapaiannya sejauh ini di MotoGP 2019. Pria berkebangsaan Italia itu memberi nilai 7,5 atas penampilannya sepanjang sembilan pekan balapan yang sudah berlangsung.

Prestasi Franco Morbidelli pada paruh pertama 2019 memang kalah mengilap dibanding rekan setimnya, Fabio Quartararo. Pembalap berusia 24 tahun itu hanya meraih hasil terbaik berupa finis posisi lima di MotoGP Amerika Serikat dan Belanda.

Franco Morbidelli kini mengumpulkan 52 angka dari sembilan pekan balapan yang sudah berlangsung tanpa sekali pun naik podium. Hasil tersebut masuk kategori lumayan sehingga ia hanya memberi nilai 7,5 untuk musim pertama bersama Yamaha.

“Saya ingin memberi nilai 7,5 untuk musim ini. Kami bisa tampil cepat tetapi kurang konsisten. Kami berada di posisi 11 pada papan klasemen dan menurut saya, bisa lebih baik. Sayangnya, saya sering melakukan kesalahan yang tidak perlu,” tutur Franco Morbidelli, mengutip dari Crash, Jumat (19/7/2019).

Baca Juga : LUIZ PERCAYA LAMPARD HANYA PUNYA WAKTU 6 BULAN UNTUK BUKTIKAN DIRI DI CHELSEA

“Kami mungkin memang belum mendapat yang menurut saya pantas, tetapi pertarungan saya dengan enam besar sangat dekat. Kami harus mencetak angka sebanyak mungkin pada paruh kedua untuk memperbaiki posisi,” imbuh pembalap kelahiran Roma tersebut.

Pria berambut kribo itu menyebut MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen sebagai balapan terbaiknya sejauh ini. Franco Morbidelli juga sedikit menyesalkan insidennya di MotoGP Argentina karena sebenarnya punya peluang untuk meraih podium jika tidak menyenggol Maverick Vinales.