Morbidelli: Kritik Saya ke Zarco Memang Berlebihan, tapi…

Agen Judi Online – Franco Morbidelli akui kritikannya pada Johann Zarco masalah kejadian di MotoGP Austria terlalu berlebih. Walau demikian, pembalap Italia itu masih ingin Zarco disanksi.

Kedua-duanya diketahui terjebak tabrakan di lap 9 MotoGP Austria, Minggu (16/8). Kejadian itu jadi ramai sebab motor kedua-duanya terpelanting jauh sampai hampir menghajar Valentino Rossi serta Maverick Vinales yang sedang meluncur.

Selesai lomba, Morbidelli juga mengomentari style balapan Zarco yang dipandang beresiko. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu serta menyebutkan Zarco ‘setengah pembunuh’.

Terakhir, Morbidelli meralat ucapannya itu. Tetapi dia percaya Zarco masih bersalah serta harus diberi hukuman. Kejadian itu juga sedang diusut oleh pengawas Asosiasi Balap Motor Internasional (FIM).

“Saya menyesal telah menyebut Johann dengan panggilan itu. Pengakuan itu terlalu berlebih,” kata Morbidelli, diambil dari Crash.

“Tetapi kenyataannya tetap Johann membuat kekeliruan. Tindakan atau kekeliruannya bisa usai fatal. Itu tetaplah kekeliruan.”

Baca Juga : Lovren Pergi, Klopp Siap Orbitkan Bek Muda Liverpool

“Saya tidak tahu bagaimana perasaannya. Saya tidak dapat lihat isi kepalanya. Saya tidak dapat memandang apakah yang berada di pemikirannya, saya hanya dapat memandang laganya waktu balapan.”

“Yang perlu, saat ini ketetapan masalah kecelakaan itu akan selekasnya dibikin. Saya tidak perduli kenapa hal tersebut telat dilacak, yang perlu ketetapan akan selekasnya dibikin,” kata murid Valentino Rossi itu.

Zarco sendiri berasa percaya dianya tidak bersalah dalam kejadian itu. Avintia Racing juga memberi pengakuan yang bela pembalapnya itu.

“Menurut saya tidak memerlukan hukuman apa saja sebab saya tidak lakukan hal edan. Saya telah menerangkan semua secara benar serta mudah-mudahan mereka (pengawas FIM) pahaminya, sebab mereka tidak benar-benar menjawab, silahkan kita nantikan ketetapannya semacam apa,” kata Zarco.

Zarco akan mangkir dalam free practice MotoGP hari Jumat (21/8) ini sebab barusan jalani operasi sesudah pergelangan tangan kanannya patah. Masih ditunggu apa dia akan mengambil sisi dalam balapan MotoGP Styria akhir minggu kelak. Disamping itu, situasi Morbidelli telah bugar serta dapat kembali pada track.