MotoGP Spanyol: Banding Ditolak, Hukuman Quartararo Berlaku Besok

Agen Judi Online – Fabio Quartararo tidak berhasil berhasil lolos dari jerat hukuman atas pelanggaran ketentuan pemakaian elemen motor dalam latihan. Ini selesai banding yang dia kemukakan tidak diterima.

Diketahui, pembalap 21 tahun asal Prancis itu dikenai penalti 20 menit semasa session free practice pertama MotoGP Spanyol, Jumat (17/7/2020). Pemicunya, dia dapat dibuktikan melakukan modifikasi motor Yamaha R1 yang digunakan untuk latihan dengan memakai penambahan elemen yang dilarang dipakai di luar lomba.

Hal tersebut dilaksanakan waktu berlatih di Circuit Paul Ricard, Prancis, pada 18 serta 19 Juni kemarin. Setelah keputusan itu turun, pembalap Petronas Yamaha SRT itu langsung ajukan banding sebab menganggap tidak menyengaja melakukan.

Walau demikian, bandingnya tidak diterima. Dalam penjelasannya, Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) sebagai tubuh olahraga motorsport dunia menyebutkan video yang menunjukkan detail motor yang digunakan Quartararo adalah bukti kuat yang memperlihatkan ada pelanggaran.

Baca Juga : Leroy Sane Bocorkan Transfer Kai Havertz ke Chelsea

Disamping itu, Quartararo serta perwakilan Petronas Yamaha juga telah mengkonfirmasikan jika mereka memang memakai motor modifikasi itu serta pelanggaran pemakaian elemen ini adalah keteledoran mereka.

Ditambah lagi, Quartararo tidak memberikan laporan modifikasi itu pada Direktur Tehnik MotoGP, Danny Aldridge.

“Atas fundamen ini, beberapa Petinggi Banding FIM putuskan: 1) Mengkonfirmasikan ketetapan yang disampaikan oleh Pengawas MotoGP, 2) Menampik banding yang diserahkan,” catat pengakuan FIM.

Dengan begitu, Quartararo harus ikhlas waktu latihannya terpangkas 20 menit. Walau demikian, hukuman ini diperkirakan tidak akan punya pengaruh banyak pada persiapannya mendekati MotoGP Spanyol. Masalahnya dia dapat tampil oke di session tes yang berjalan pada Rabu (15/7) tempo hari.

Dalam dua session, dia mencatat waktu 1 menit 38,312 detik (paling baik ke-5) di session pertama serta lebih baik di session ke-2 jadi 1 menit 37,911 detik (paling baik ke-2).