Motormu Kenapa, Quartararo?

Agen Bola Online – Fabio Quartararo kembali lagi tidak berhasil naik tribune sesudah hanya finish di posisi ke-8 MotoGP Austria 2020. Motormu mengapa, El Diablo?

Di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020), Quartararo tidak berhasil tampilkan perform terbaik. Start dari tempat ke-3, dia justru melebar keluar trek di lap ke-6, membuat tempatnya turun sampai posisi paling akhir.

Dalam perjalanannya, dia perlahan-lahan terus naik sampai pada akhirnya dapat finis ke-8. Tetapi hasil ini bertambah jelek dari minggu awalnya di MotoGP Ceko, dimana dia finish di posisi ke-7.

Minggu kemarin, Quartararo akui ada permasalahan pada ban belakangnya. Sekarang, permasalahan rem yang menghinggapi motor pembalap Petronas Yamaha SRT itu.

“Ini hari betul-betul susah sebab saya mempunyai permasalahan rem yang serius, baik dibagian pertama atau sisi ke-2 balapan (sesudah red flag),” tutur Quartararo, diambil dari GPOne.

“Di balapan pertama saya meluncur ke arah kelokan 4, tetapi rem saya memiliki masalah, itu benar-benar beresiko. Lalu sesudah balapan diawali lagi, hal yang sama terulang kembali.”

“Saya coba lakukan yang paling baik serta dalam beberapa peristiwa saya dapat melakukan perbaikan tempat saya, tetapi keyakinan diri saya pada motor ini tidak demikian bagus ini hari, serta ini membuat malu sebab saya tidak bisa kehilangan point semacam ini.”

Baca Juga : Wijnaldum Setuju Pindah ke Barcelona?

“Sekarang ini, prioritas saya untuk balapan setelah itu cari jalan keluar atas permasalahan rem ini, yang betul-betul mencemaskan. Jika saya tidak dapat mengerem seperti keinginan saya, karena itu saya tidak dapat membalap dengan style saya sendiri,” sambung Quartararo.

Hasil ini membuat kompetisi di klassemen pembalap MotoGP 2020 semakin seru. Quartararo masih pimpin klassemen dengan 67 point, tetapi dia mulai dihampiri Andrea Dovizioso, si juara MotoGP Austria 2020, yang mengumpulkan 56 point.

Maverick Vinales turun ke posisi ke-3 dengan 48 point, diikuti Brad Binder dengan 41 point di posisi ke-4 klassemen sesaat. Quartararo mengaku jika Dovizioso ialah kompetitor terberatnya selama ini.

“Ya, saya pikirkan demikian. Masih ada Vinales tetapi Dovizioso bertambah eksper. Dia paham bagaimana harus berlaku di beberapa momen semacam ini, serta ia benar-benar kuat di lap-lap paling akhir,” tutur Fabio Quartararo.

“Motor Ducati punyai kecepatan bagus serta susah untuk mendahuluinya, sedang motor saya serta Vinales kira-kira seperti serta kadang alami permasalahan yang serupa,” jelas pembalap 21 tahun itu masalah kompetisinya dengan Dovizioso.

Setelah itu, seri ke-5 MotoGP 2020 akan diadakan kembali lagi di Red Bull Ring, Minggu (23/8), dengan nama MotoGP Styria.