Nakagami Beberkan Kunci Sukses Finis Kesembilan di MotoGP Qatar 2019

Nakagami Beberkan Kunci Sukses Finis Kesembilan di MotoGP Qatar 2019

LOSAIL – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, berhasil menyegel posisi kesembilan di MotoGP Qatar 2019. Nakagami pun membeberkan kunci suksesnya bisa finis di posisi tersebut pada balapan seri perdana musim ini.

Menurut Nakagami, hasil ini diraih karena dirinya benar-benar merasa nyaman dengan kondisi motor barunya. Alhasil, pembalap asal Jepang itu pun bisa melajukan motornya dengan sangat kuat selama balapan di Sirkuit Losail, Qatar.

Hal ini tentu saja disambut positif oleh Nakagami. Dirinya merasa benar-benar puas selama melakoni balapan di Sirkuit Losail karena peningkatan pesat yang terdapat di motor baru Honda. Ketangguhan motor anyar Honda sendiri telah dibuktikan dengan torehan manis yang juga diraih pembalap lain di Honda. Bahkan, rekan setim Nakagami, Cal Crutchlow, bisa bertengger di podium ketiga. Dengan situasi ini, Nakagami pun optimis bisa menorehkan hasil manis di seri-seri berikutnya.

“Itu sedikit perkelahian, tetapi saya merasa sangat nyaman di atas motor dan terutama pada awal lomba saya merasa sangat kuat. Tahun lalu, saya berjuang untuk mendapatkan kecepatan setelah start, tetapi kali ini ada peningkatan nyata,” ujar Nakagami, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (12/3/2019).

Baca Juga : VIRAL VIDEO “ADU DOMBA”, PENASEHAT FPI DATANGI KEDIAMAN JAPTO SOERJOSOEMARNO

“Setelah itu, saya merasa terganggu oleh Joan Mir dan Jack Miller. Saya mencoba menyalip mereka dan mempertahankan ritme saya, pada akhirnya waktu putaran itu cukup bagus,” tukas rekan setim Cal Crutchlow tersebut.