Neuer Buka Peluang Angkat Kaki dari Bayern Munich

Neuer Buka Peluang Angkat Kaki dari Bayern Munich

MUNICH – Penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer, membuka peluang untuk hijrah ke tim lainnya. Pernyataan tersebut diutarakan langsung oleh agen Neuer, Thomas Kroth. Ia siap mencari tantangan baru jika Bayern tak dapat mewujudkan impiannya.

Kroth mengatakan Neuer kini tengah mempertimbangkan masa depannya di Bayern lantaran tim dinilai kurang tampil tangguh. Alhasil, Bayern pun harus berpuasa cukup lama untuk merengkuh gelar juara besar, salah satunya Liga Champions.

Neuer terakhir kali mengangkat trofi Liga Champions bersama Bayern pada musim 2012-2013. Setelah itu, tim berjuluk Die Bayern itu terus kesulitan untuk berbicara banyak di kompetisi sepakbola antarklub paling bergengsi di Eropa itu lantaran dinilai tak memiliki skuad yang mumpuni.

Karena itu, Neuer mendesak Bayern untuk mendatangkan pemain-pemain baru yang bisa membuat tim semakin kuat di masa depan. Sejauh ini, Bayern sendiri telah merekrut dua bek baru yakni, Lucas Hernandez dari Atletico Madrid dan Benjamin Pavard dari Stuttgart.

Tetapi, kehadiran kedua pemain ini tampaknya belum membuat Neuer puas sehingga masih meragukan ketangguhan Bayern. Penjaga gawang asal Jerman itu pun tak main-main dengan permintaannya kepada Bayern. Jika Bayern tak bisa memenuhinya, Kroth memastikan siap angkat kaki meski masih terikat kontrak hingga 2021. Semua itu dilakukan demi mencapai mimpinya untuk memenangkan lagi gelar juara Liga Champions.

Baca Juga : BOS DUCATI TANGGAPI RUMOR KEMBALINYA LORENZO

“Neuer ingin memenangkan Euro 2020 dan dia ingin memenangkan Liga Champions lagi. Manuel (Neuer) berorientasi pada kesuksesan. Menurut saya, kesenjangan dengan empat tim teratas Inggris sudah serius dan skuad Bayern saat ini belum kompetitif atau siap menangani tujuan Manuel secara serius,” ujar Kroth, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (6/7/2019).

“Ketika dia menyadari bahwa Bayern merespons, maka dia mungkin akan berkembang lagi. Dia tidak ingin pensiun pada 2021. Sekarang, dia berada di fase di mana dia harus memutuskan, bagaimana hal-hal akan berkembang di masa depan? Menandatangani perpanjangan kontrak dan mengakhiri kariernya di Bayern tentu saja merupakan pilihan yang jelas, tetapi itu bukan satu-satunya,” tukasnya.