OC Kaligis Gugat Kasus Walet, Novel Baswedan Serahkan ke Koalisi Sipil

Agen Judi Online – Terpidana masalah suap OC Kaligis ajukan tuntutan perdata berkaitan masalah pencurian sarang burung walet Novel Baswedan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Novel memercayakan perlakuan tuntutan ke Konsolidasi Sipil.

“Kelak teman-teman Konsolidasi Sipil yang akan memberi respon itu,” kata Novel Baswedan pada wartawan di Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

Selain itu, anggota team advokasi Novel Baswedan, Haris Azhar, menyebutkan tuntutan OC Kaligis jadi bentuk serangan balik koruptor. Haris Azhar menyebutkan tuntutan OC Kaligis untuk masalah sarang burung walet cuma mencari perhatian.

“Itu kan namanya corruptor fight back. Namanya tidak ada kerjaan dalam sel, ya ia mencarinya hal-lah. Masih ingin menarik perhatian di ruang umum,” kata Haris Azhar terpisah.

Baca Juga : Dovizioso: Rossi Agresif, Tapi Tidak Suka Bertindak Bodoh

OC Kaligis ajukan tuntutan perdata berkaitan masalah pencurian sarang burung walet ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Tuntutan dikirimkan pada Jaksa Agung serta Kejaksaan Negeri Bengkulu.

Dalam tuntutannya, OC Kaligis mengatakan Jaksa Agung serta Kejaksaan Negeri Bengkulu lakukan tindakan menantang hukum sebab beberapa tergugat dipandang tidak melakukan isi keputusan Praperadilan Pengadilan Negeri Bengkulu Nomor 2 Pid.Pra/2016/PN.Bgl, tertanggal 31 Maret 2016.

Diluar itu, OC Kaligis minta jaksa pada Kejari Bengkulu selekasnya melimpahkan masalah itu ke Pengadilan Negeri Bengkulu untuk selekasnya disidangkan.

Masalah sangkaan penganiayaan yang menyeret Novel Baswedan waktu jadi Kasat Reskrim di Polres Bengkulu pada 2004 kembali diungkit. Masalah Novel disidik di Mabes Polri serta dikatakan P21 pada 2015.

Sesudah di Kejaksaan Negeri Bengkulu, jaksa selanjutnya membuat tuduhan serta telah didaftarkan untuk disidang pertama di PN Bengkulu. Selanjutnya Kejari Bengkulu putuskan hentikan penuntutan.

Beberapa korban yang akui jadi korban penembakan anggota Polres Bengkulu selanjutnya ajukan praperadilan. Tuntutan praperadilan dipenuhi. Jaksa penuntut umum (JPU) disuruh selekasnya kembalikan berkas-berkas tuduhan serta berkas yang lain untuk dikerjakan penuntutan, tapi Novel belum dituduh.