Oscar Siap Bela Timnas China asalkan…

Agen Bola Online – Pemain tengah Shanghai SIPG, Oscar, dengan suka hati bela Tim nasional China. Hal tersebut akan dilaksanakan jika FIFA mengganti ketentuan mainnya.

Oscar sah tinggalkan Chelsea ke arah China untuk masuk dengan Shanghai SIPG di akhir Desember 2016. Selama ini, Oscar telah tampil 124 kali dengan koleksi 39 gol serta 66 assist di semua tempat.

Walau tampil bagus, Oscar tidak segera dilirik lagi untuk masuk di Tim nasional Brasil. Walau sebenarnya, awalnya ia punyai 48 caps dengan 12 gol serta 15 assist.

Oscar nampaknya telah terlanjur nyaman di China. Ia selama ini belum melirik lagi beberapa liga Eropa yang jadi besar peluangnya kembali pada Tim nasional Brasil.

Baca Juga : Xavi: Melatih Barcelona adalah Mimpiku, tapi…

Bukannya pikirkan nasibnya yang tidak segera dipanggil ke Tim nasional Brasil, Oscar justru ingin menguatkan Tim nasional China. Pemain tengah 28 tahun itu sadar bila kompetisi di Tim nasional Brasil sekarang ini ketat sekali, pilih untuk bela Tim nasional China jadi jalan lain untuk dapat tampil di pertandingan internasional.

Keinginan Oscar itu tentunya tidak mungkin terjadi. Ketentuan FIFA melarang sebab Oscar telah bermain untuk Brasil di lever senior pada tempat bersaing. Ini berlaku untuk semua pemain di dunia.

“Sejauh yang saya dapat, saya dapat pikirkannya. Susah untuk ke timnas Brasil saat ini sebab saya di sini, tapi di China kesemua orang lihat begitu bagusnya saya bermain,” kata Oscar pada CGTN.

“Bila timnas China selanjutnya memerlukan satu pemain tengah yang oke, karena itu saya bisa menolong, itu bila FIFA mengganti ketentuan. Saya senang China, tapi saya pikirkan beberapa pemain yang tiba ke China sekarang ini untuk mengganti kewarganegaraan dapat lakukan lebih bagus seperti saya,” Oscar memberikan tambahan.