Pemerintah Spanyol: Barcelona Vs Napoli Aman Dihelat di Catalunya

Agen Bola Online – Pemerintah Spanyol menjawab kecemasan Napoli masalah rumor kesehatan di kota Barcelona. Tanding putaran kedua 16 besar Liga Champions ditanggung aman digelar di Catalunya.

Napoli direncanakan memainkan putaran kedua 16 besar Liga Champions kontra Barcelona di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) pagi hari WIB. Pada tatap muka pertama yang berjalan di San Paolo, ke-2 team bermain imbang 1-1.

UEFA putuskan untuk selalu mengadakan pertandingan putaran kedua Barcelona versus Napoli di tempat Blaugrana. Ini ternyata memantik pro serta kontra, mengingat tingkat penyebaran virus Corona di kota Barcelona kembali lagi bertambah.

Ditambah lagi hasil dari tes paling baru yang dilaksanakan oleh tim-tim Spanyol, telah ada tiga pemain yang positif termasuk juga striker Real Madrid Mariano Diaz. Mariano serta harus mangkir waktu Madrid tandang ke Manchester City di Liga Champions.

Oleh karena itu lumrah bila Napoli cemas dengan situasi yang ada serta minta laga kontra Barcelona dipindah ke Portugal, yaitu di Guimaraes atau Oporto. Ke-2 kota itu diklaim aman.

Baca Juga : Gagal Dimiliki Pangeran Arab, Newcastle Kini Didekati Miliuner AS

Dengar keinginan Napoli itu, Direktur Kesehatan kota Catalunya, Josep Argimon, memandang hal tersebut dibuat-buat. Argimon pastikan jika Barcelona dipastikan aman untuk mengadakan pertandingan oleh UEFA.

“Kami telah katakan jika Barcelona itu aman, hanya itu sich. Pertanyaan itu diserahkan UEFA pada semua kota tempat acara pertandingan itu. Jadi saya kaget dengan kerusuhan yang ada sekarang ini,” tutur Argimon seperti diambil ESPN.

Pengakuan sama dilemparkan pemerintah Spanyol melalui Kementerian Kesehatan Salvador Illa. Ia mengaku masalah positif COVID-19 bertambah sampai 60 % di regional Catalunya, tetapi hal yang juga sama berlangsung di sejumlah negara Eropa sebab sekarang ini memang lagi epidemi.

“Memang peningkatan jumlah masalah di Barcelona mencemaskan sebab jumlah populasinya. Tetapi apakah yang berlangsung Spanyol berlangsung semua negara di benua kami. Ini ialah epidemi. Kami masih siaga serta melakukan tindakan sesuai dengan instruksi. Beberapa masalah di Spanyol dapat diatasi secara baik,” papar Illa berkaitan kekuatan intimidasi kesehatan di pertandingan Barcelona versus Napoli.