PKS Kritik Duo Prabowo, Sohibul Iman: Bagus, DPR Harus Begitu

Agen Bola Online – Presiden PKS Sohibul Iman tidak jadi masalah kadernya yang duduk di parlemen DPR mengomentari kebijaksanaan menteri dari Partai Gerindra, yakni Prabowo Subianto serta Edhy Prabowo. Sohibul memandang kadernya jalankan pekerjaan seperti peranan DPR.

“Oh bagus, DPR memang seharusnya demikian,” kata Sohibul di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

Saat diberi pertanyaan apa ia memberikan instruksi atau pekerjaan untuk mengomentari menteri Gerindra. Sohibul malas menjawab.

“DPR memang harus begitu kan,” jawab ia.

Awalnya, anggota Komisi IV DPR F-PKS Andi Akmal Pasludin mengomentari kebijaksanaan Menteri Kelautan serta Perikanan Edhy Prabowo yang menyetop kebijaksanaan penenggelaman kapal seperti di masa Susi Pudjiastuti. Kebijaksanaan Edhy itu dipandang jadi langkah mundur.

Baca Juga : Tes MotoGP Valencia: Marquez Bersaudara Sama-sama Crash

“Saya memiliki pendapat jika penenggelaman kapal pencuri ikan adalah langkah pengusutan hukum yang perlu diteruskan oleh Menteri KKP baru Pak Edhy Prabowo, hingga saya melihat adalah langkah mundur jika ini di stop,” kata Andi pada wartawan, Selasa (19/11).

Diluar itu, masukan hadir dari anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKS, Abdul Kharis Almasyhari. Ia mengomentari gagasan Menhan Prabowo Subianto yang minta TNI kirim taruna Akademi Militer untuk belajar ke beberapa negara.

Kharis memiliki pendapat pengiriman taruna ke luar negeri belum pasti tingkatkan kualitas taruna. Menurut dia, bila gagasan Prabowo terealisasi, tentu ada batas waktu belajar untuk taruna yang dikirim itu.

“Belum pasti (belajar di luar negeri jadi lebih baik), bergantung negara mana. Jangan mandang luar (negeri) tentu lebih baik dong,” kata Kharis di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/11).